Mulfachri Harahap Klarifikasi Duet JR Saragih-Mumtaz Rais Tidak Benar

Foto: Istimewa

Wakil ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap mengklarifikasi kabar beredarnya duet putra Amien Rais dalam Pilgub Sumut 2018. Ketua Fraksi PAN DPR RI tersebut menyebutkan bahwa kabar deklarasi pencalonan Bupati Simalungun, JR Saragih bersama Mumtaz Rais adalah tidak benar.

Sebelumnya santer beredar kabar bahwa Bakal calon Gubernur Sumatera Utara JR Saragih disebut-sebut menggandeng Mumtaz Rais, putra pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, sebagai calon wakil gubernur di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Demokrat Sumut bahkan menyebut pasangan JR-Mumtaz sudah mendapat restu dan tinggal proses di internal DPP kedua partai. Memang, sudah ada foto JR Saragih mengunjungi Amien Rais yang beredar.

Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumut, Silverius Bangun, mengungkapkan, pencalonan JR-Mumtaz serius untuk maju di Pilgubsu. Bahkan, menurutnya, pasangan ini sudah mendapat restu. “Ini lagi proses di internal DPP PAN dan PD,” kata Silverius.

Kabar tersebut sontak dibalas oleh Ketua Fraksi PAN DPR RI, Mulfahcri Harahap tidak benar.

“Sebagai wakil ketua Umum DPP PAN dan juga pembina PAN utk wilayah Sumatera Utara, perlu saya sampaikan klarifikasi bahwa kabar dukungan dan rencana deklarasi tersebut tidak benar adanya. #Pilgubsu” kicaunya melalui akun twitter @MulfachriH pada Minggu (12/11/2017).

Dalam kicauannya, Ia menyebutkan bahwa DPP PAN belum memberikan dukungan kepada siapapun dalam Pilgub Sumut 2018.

“Perlu saya sampaikan bahwa DPP PAN blm memberikan dukungan final kepada salah satu kandidat Pilgub Sumatera Utara. Kami masih mengkaji dan melakukan komunikasi politik dgn sejumlah pihak utk nantinya menetapkan dukungan pada Pilgub #Sumut. #Pilgubsu”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend