Netizen Ajak Hormati Privasi Rumah Tangga Ahok

Kabar Perceraian Ahok dan Istrinya Merebak di Medsos, Netizen Berharap Hoax

Foto: Istimewa

Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Veronica Tan ramai menjadi pembahasan publik tanah air. Hal ini tidak lepas dari kabar retaknya rumah tangga Ahok berujung pada gugatan perceraian.

Surat gugatan cerai oleh Basuki T Purnama alias Ahok kepada Veronica, istrinya, dipastikan benar. Surat itu masuk di ‘last minute’.

“Masuk di hari Jumat, masuk jam 14.30 WIB. Itu dia masukin gugatannya jelang tutup kantor,” kata panitera muda perdata PN Jakut, Tarmuzi, kepada wartawan di kantornya, Senin (8/1/2018).

Gugatan cerai Ahok terhadap istrinya, Veronica membuat mantan Gubernur DKI Jakarta ramai mendapat komentar negatif netizen. Meskipun demikian, tidak sedikit netizen yang meminta agar pengguna media sosial menghormati hak privasi rumah tangga Ahok.

Pendapat serupa disampaikan oleh aktivis muda Muhammadiyah, Mustofa Nahra. Menurutnya netizen sebaiknya tidak ikut-ikutan membagikan kabar perceraian Ahok dan Veronica.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang kerap disapa Ahok ini dikabarkan telah melayangkan surat cerai terhadap istrinya, Veronica Tan.

Dikutip dari Kompas, gugatan cerai Ahok itu didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada Jumat (5/1) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Kabar perceraian tersebut makin ramai diperbincangkan setelah beredar surat gugatan cerai Ahok kepada Veronica Tan di media sosial.

Kop surat itu berjudul, Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak, dimana dibuat pada tanggal 5 Januari 2017, dan ditujukan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Diketahui pula dari surat tersebut, Ahok diwakilkan oleh Law Firm Fifi Lety Indra & Patners, sebagai kuasa hukum dalam perkara gugat cerai tersebut. Namun belum diketahui apa yang menjadi pokok persoalan dalam gugat cerai tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend