Netizen Bingung, PSI Siap Dukung Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Netizen Bingung, PSI Siap Dukung Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Sumber foto: kompas / tribunjabar

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersiap menyongsong Pilgub Jawa Barat 2018. Seperti dikutip Kompas, Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyebut bahwa Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi masuk radar dukungan partai baru tersebut. Dengan pernyataan Raja tersebut, dipastikan PSI sama sekali tidak tertarik untuk mendukung Dedy Mizwar.

“Sementara ini yang masih beredar baru dua nama, Kang Emil dan Kang Dedi Mulyadi. Dua itu yang akan menjadi perhatian PSI,” kata Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni (4/10).

Toni menambahkan, pada periode November 2017 nanti, PSI akan menentukan satu nama untuk didukung dalam pertarungan kepala daerah Jawa Barat tersebut. “Kami punya mekanisme internal, berapa bulan ke depan kami tentu akan mengambil keputusan mendukung salah seorang kandidat terbaik bagi masyarakat Jawa Barat,” jelasnya.

Dukungan PSI pada Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi ini ternyata membuat pengguna media sosial twitter kebingungan. Pasalnya PSI sendiri tidak memiliki kursi di DPRD Jawa Barat. “Apakah PSI punya kursi di DPRD Jabar shg bisa dukung calon Gubernur? Kayanya blm pernah ikut pemilu!” tanya pengguna twitter dengan akun @Margijanto.

Kicauan bernada sindiran datang dari akun @Aldy_5rl. “Partai ga puya kursi ajah sok mau dukung emang pakai kursi warung..”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut bahwa dukungan PSI ini hanya sebatas numpang tenar saja. “Hahaha awas numpang tenar doang, @ridwankamil @DediMulyadi71 dukungan partai non parlemen gak ngaruh,” kicau akun @Bagjanugraha8.

Mesti tak mempunyai kursi di DPRD Jawa Barat, PSI tetap yakin bisa mendukung secara total calon gubernur di Pilgub Jabar 2018 nantinya. Dalam mendukung calon gubernur Jawa Barat, PSI memiliki modal mesin partai yang sudah mulai bisa berjalan, terutama di wilayah Jawa Barat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend