Netizen Dukung Permintaan Amien Rais Agar PAN Keluar Dari Koalisi

Foto: Ilustrasi

Amien Rais meminta Partai Amanat Nasional (PAN) keluar dari kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Hal ini disampaikan Amien saat menanggapi pernyataan JK soal PAN yang menolak UU Ormas.

“Yang betul Pak JK, sebaiknya PAN keluar karena akan jadi beban sejarah,” ujar Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Amien menuding pemerintahan Jokowi-JK banyak dosa, salah satunya terkait reklamasi Teluk Jakarta. Ia tak sudi jika PAN tetap bersama pemerintah.

“Kalau tidak keluar, nanti dikenang sebagai partai lahir dari rahim reformasi tapi ujung-ujungnya hanya menjadi pendukung negara yang meladeni kepentingan pengembang, bukan rakyat,” sebut Ketua Dewan Pembina PAN ini.

Amien juga siap adu data dengan Jokowi terkait reklamasi. Ia sedang mencari waktu bertemu Jokowi.

“Insyaallah 9 tim ini akan mencari waktu dengan Pak Jokowi, bukan Luhut. Jadi langsung ke jantung kekuasaan, kita akan santun, sopan, memberikan masukan usulan sangat masuk akal yang bisa dipertimbangkan,” ucap mantan Ketua MPR ini.

Pantauan redaksi eveline, pernyataan Amien Rais agar PAN keluar dari koalisi Jokowi-JK menuai 2.957 tweet. Puncak perbincangan netizen terjadi pada Kamis (2/11/2017). Jumlah kicauan netizen dengan kata kunci Amien Rais tercatat mencapai 1.664 tweet.

Terhadap pernyataannya agar PAN keluar dari koalisi pemerintahan, netizen terlihat mendukung.

Menanggapi keinginan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Dadang Rusdiana mendukung ide Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional ( PAN) Amien Rais yang mengusulkan agar PAN keluar dari koalisi pemerintahan.

Menurut dia, jika itu direalisasikan maka akan memperjelas posisi politik PAN yang kerap bebeda meski berada di koalisi pemerintah.

“Daripada abu-abu, maka keinginan Pak Amien Rais untuk keluar dari koalisi pemerintahan harus disambut dengan senang hati,” kata Dadang seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (3/11/2017).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend