Netizen Komentari Rencana Mundur Ruhut Sitompul dari DPR

Netizen Komentari Rencana Mundur Ruhut Sitompul dari DPR

Sumber foto: waspadaonline / telingamata

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul berencana mundur sebagai anggota DPR RI. Hal ini ia lakukan demi fokus dalam tim pemenangan pasangan petahana Ahok- Djarot. Surat pengunduran diri Ruhut telah disampaikan kepada Demokrat pada masa reses.

“Saya reses ini nanti akan mengundurkan diri. Karena saya mau fokus. Ibarat pepatah, aku mandi basah, tidak pernah setengah-setengah,” kata Ruhut seperti dikutip Kompas, Rabu (19/10) kemarin.

Ruhut mengaku telah memberikan surat pengunduran dirinya pada Dewan Kehormatan Demokrat, Amir Syamsuddin. Katanya, Amir sempat kaget dengan rencana pengunduran diri politisi yang pernah dipolisikan pengguna twitter tersebut. “Setelah resmi mundur, aku akan mendampingi dia (Ahok) sampai Februari nanti. Karena kan selama ini Sophia Latjuba terus,” lanjut Ruhut.

Rencana mundurnya Ruhut sebagai anggota DPR RI ini pun ramai dikomentari pengguna media sosial twitter. “@Metro_TV @ruhutsitompul mundur jg dr demokrat itu baru ksatria ky boy sadikin.” tulis pengguna twitter dengan akun @dikdikfitria yang menyebut Ruhut juga harus mundur dari Demokrat.

Pemilik akun @adv_supyadi berkicau mengatakan mundurnya Ruhut dari DPR RI hanya merupakan akal- akalan saja. “Alibi mundur utk fokus dukung pncalonan Ahok, pdhal bs sj krn tau jk akan dpecat atas sidang kode etik yg brlangsung.”

Ada juga pengguna twitter yang salut dengan keputusan Ruhut tersebut. “@kompascom Lanjutkan Bpk Ruhut Sitompul hebat sekali kotmitmen nya…!” sebut akun @pramonopram2.

Tak hanya pengguna twitter, rencana mundurnya Ruhut dari anggota DPR RI juga mengundang komentar dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetio Edi Marsudi. Prasetio mengaku bersyukur dengan komitmen yang ditunjukkan Ruhut. Namun, ia enggan berkomentar lebih jauh soal keputusan Ruhut karena itu merupakan urusan internal partai dan Ruhut sendiri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend