Netizen Perbincangkan Penangkapan Ongen, Pemilik Akun @YPaonganan

Kembalinya Akun Ongen @YPaonganan Jadi Perbincangan di Linimasa Twitter

Setelah sebelumnya sempat dinyatakan hilang, akun @ypaonganan kembali aktif sejak kemarin (16/12/2015). Bahkan Ongen, pemilik akun tersebut sempat membuat hashtag yang kembali menjadi buah kicauan bagi para pengikutnya. Hari ini, Ongen kembali menjadi buah bibir linimasa twitter. Bukan karena isi dari kicauan yang bersangkutan, melainkan karena berhembus kabar Ongen tengah menjalani pemeriksaan di kepolisian.

Kabar pemeriksaan Yulius Paonganan, pemilik akun @ypaonganan pertama kali berhembus melalui cuitan rekannya, Andi Arief. Melalui akun twitter miliknya, Andi Arief menyebutkan bahwa saat ini Ongen berada di Lantai 5 Bareskrim Mabes Polri yang menangani Cyber.

Informasi yang dikutip dari portal berita @detikcom, penangakapan terhadap Ongen dilakukan pagi tadi (17/12/2015) disebuah tempat di Jl. Rambutan Jakarta Selatan. Senada dengan kabar tersebut, Andi Arief juga menyampaikan bahwa penangkapan terhadap Ongen dilakukan pada subuh buta, sebelum matahari bersinar. Andi bahkan mengkritik bahwa penangkapan terhadap Ongen dilakukan langsung atas perintah Presiden Jokowi.

“Mabes Polri main ciduk subuh2. Alam belum terang. Mirip peristiwa G 30 S.”. Kini dibawa ke Mabes Polri oleh 5 orang polisi yang melaksanakan operasi subuh atas perintah Jokowi”. Demikian kicau Andi Arief melalui akun @AndiArief_AA.

Meskipun dianggap melakukan fitnah dan terancam dijerat dengan UU ITE, tidak sedikit dukungan yang mengalir buat Ongen. Sebut saja Eka Gumilar, melalui akun  pada 14 Desember 2015, Eka berkicau : “KALAU MAU MASALAHIN ONGEN..ayo adukan dan polisikan ribuan akun …?kalau kritikan pedas saja gak didengar…apalagi kritikan santun?”

Dilain pihak, pemeriksaan terhadap Ongen oleh Mabes Polri nampaknya disambut dengan gembira. Akun  misalnya, menyatakan dukungan atas pemeriksaan terhadap Ongen. “Dukung Polri menegakkan hukum terhadap tukang fitnah ini ~> cc ” demikian kicauan @PartaiSocmed yang dalam beberapa hari sebelumnya terlibat twitwar dengan Ongen.

Hingga berita ini dimuat oleh redaksi eveline, para pendukung Ongen sudah mulai ramai meminta pembebasan Ongen. Melalui hashtag #BebaskanOngen, para pendukung menyatakan tidak sependapat dengan aksi penangkapan oleh kepolisian. Pantauan redaksi, hashtag #BebaskanOngen mulai disuarakan sejak pukul 05.00 pagi tadi.

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend