Netizen Ramai Bicarakan Ahok Diperiksa KPK

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Ahok hadir di gedung KPK pada pukul 09.00 tadi pagi dengan menggunakan batik cokelat. Ahok juga terlihat menenteng sejumlah dokumen yang diperkirakan terkait dengan permasalahan RS Sumber Waras.

Kehadiran Ahok di KPK juga disambut oleh massa yang melakukan aksi demonstrasi. Massa tergabung dalam Gerakan Selamatkan Jakarta berdemonstrasi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi saat Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Berdasarkan laporan CNN Indonesia, demonstran menuntut KPK menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi RS Sumber Waras. Mereka berkata penetapan Ahok sebagai tersangka didukung hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan yang menyebut ada perbedaan harga beli atas tanah yang digunakan oleh RS Sumber Waras.

Pemeriksaan KPK terhadap Ahok juga terpantau ramai memenuhi linimasa twitter. Pantauan redaksi eveline hingga pukul 15.:07 WIB menemukan sebanyak 4.522 tweet berkicau dengan tema pemeriksaan Ahok dalam kasus RS Sumber Waras.

Netizen juga ramai perbincangkan pemeriksaan terhadap Ahok oleh KPK sejak Senin (12/4) kemarin. Jumlah kicauan netizen terpantau mencapai 3.481 tweet.

Akun @Zumpio yang dikenal sangat keras mengkritik setiap kebijakan yang diambil oleh Ahok juga memberikan pendapatnya. Ratusan massa anti Ahok masih bertahan di @KPK_RI sementara puluhan TemanAhok yang dikawal Betmen sudah mabur. Krupuk! #AyoKPKKandangkanAhok”. 

Seorang pegiat media sosial bernama Ferry Kotto juga mencuitkan pendapatnya terhadap pemeriksaan Ahok oleh KPK. Melalui akun twitternya @ferrykoto, lelaki dengan profil berkacamata ini berkomentar “Lama sekali A Hok diperiksa ya,kasihan dia, biasanya bisa koar2 satu arah dlm sorotan kamera,sekarang dibawah tatapan mata penyidik @KPK_RI“. 

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari audit BPK yang menemukan adanya perbedaan harga Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) pada lahan di sekitar RS Sumber Waras di Jalan Tomang Utara dengan lahan rumah sakit itu sendiri di Jalan Kyai Tapa.

BPK menaksir kerugian negara sebanyak Rp191 miliar. Dalam laporannya, BPK meminta Ahok membatalkan pembelian. Namun Ahok tetap ngotot membeli lahan pembangunan RS Sumber Waras.

One thought on “Netizen Ramai Bicarakan Ahok Diperiksa KPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend