Netizen Ramai Komentari Ketidakjelasan Kasus Victor Laiskodat

Netizen Ramai Komentari Ketidakjelasan Kasus Victor Laiskodat

Sumber foto: Istimewa

Kasus yang menyeret nama politisi Nasde, Victor Laiskodat kembali jadi pertanyaan. Tim Advokasi Pancasila mendatangi lagi Mabes Polri untuk menuntut kejelasan laporan pidana oleh Iwan Sumule terhadap Victor.

Koordinator Tim Advokasi Pancasila, Mangapul Silalahi menyebut bahwa sudah satu bulan nasib laporan itu tidak jelas sudah sejauh mana.

“Kami dapat memaklumi pihak kepolisian membutuhkan waktu dalam melakukan penyidikan. Anehnya, mengapa Kepolisian terlihat serta merta memproses kasus yang baru dalam hitungan seminggu muncul, sementara laporan dari Iwan Sumule sudah sebulan belum ada kabar sedikitpun,” kata Mangapul seperti dikutip dari RMol.

Mangapul menduga laporan itu ditelantarkan karena pihak terlapor adalah anggota DPR. Sementara Pasal 224 ayat 5 UU MD3 menerangkan bahwa hak imunitas tidak berlaku untuk kasus pidana.

Pengguna media sosial twitter pun kini juga ramai mempertanyakan kasus Victor Laiskodat tersebut. “Jangan bosan2 utk menagih laporan kpd polisi. Terus suarakan hukum yg tidak adil di negeri kita tercinta ini.” tulis pengguna twitter dengan akun @Juni283.

Berbeda dengan komentar akun @samarif_71 yang menyebut bahwa kasus Victor tidak diproses dengan benar oleh pihak kepolisian. “Kasus Victor di Rezim Jokowi masih aman2 aja. Laporan ke kepolisian boro2 ditindaklanjuti, diproses aja kagak.”

Kicauan senada juga dilontarkan akun @HarryRidwan_AY. “Memang Pak Pol berani menindak tegas Victor… kasus nya sj spt menghilang begitu sj.”

Victor Bungtilu Laiskodat dilaporkan melanggar UU 19/2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik dan UU 40/2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis pada 4 Agustus 2017.

Pelapor Iwan Sumule yang juga merupakan pengurus Gerindra membawa alat bukti berupa rekaman video pidato Victor Laiskodat yang melakukan ujaran kebencian dan provokasi yang dapat memicu konflik horizontal.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend