Netizen Ramai Kritik Langkah GP Ansor Semarang Polisikan Akun Penghina Said Aqil

gp ansor

(Sumber foto: republika.co.id/gerbangrakyat.com)

Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kota Semarang melaporkan pemilik sebuah akun Facebook berinisial UIM  ke polisi karena dinilai sering mengunggah konten yang berisi penghinaan terhadap Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj.

“Akun Facebook ini mengunggah konten-konten yang menghina KH Said Aqil serta Presiden Joko Widodo,” kata Sekretaris Pengurus Cabang GP Ansor Kota Semarang Rahul Saiful Bahri, di Semarang, Ahad (6/8).

Menurut Rahul, status yang ditulis dalam akun tersebut berisi kalimat provokatif dan fitnah. Ia menuturkan, terdapat beberapa konten yang dinilai kurang santun yang dijadikan sebagai dasar untuk melaporkan perkara tersebut ke Polda Jawa Tengah. Selain itu, kata dia, informasi tentang pemilik akun tersebut juga sudah diketahui.

Ia mengungkapkan akun tersebut dimiliki oleh seorang wanita yang tinggal di wilayah Ngaliyan, Kota Semarang. “Informasi tentang pemilik akun itu juga sudah kami sampaikan ke polisi,” katanya.

Dari penelusuran terakhir yang dilakukan, Saiful mengatakan akun media sosial tersebut sudah dinonaktifkan. Meski demikian, ia meminta kepolisian tetap mengusut aktivitas pemilik akun media sosial itu yang telah menghina tokoh Nahdliyin tersebut.

Pantauan redaksi eveline, mendapati ramai kritik netizen menghujani langkah GP Ansor Semarang polisikan akun penghina Said Aqil. “Salut sama FPI imam besarnya dan fpi selalu dihina dicaci maki yg lebih parah,tp ttp slow bahkan tdk melapor laporkan…kecuali islam yg dihina mereka pasti bertindak Lha ini anscor…agamanya dihina diem aja,ketuanya dihina eeee kelabakan…”, dituliskan netizen bernama Akbar Rahmandika Excavino, sampaikan kritik. Sedang netizen lain bernama Aryati Yati, bermaksud anggap keliru langkah GP Ansor tersebut, “Itu bedanya cinta dunia dan cinta agama… yg cinta agama akan selalu membela jika agamanya dihina, yg cinta dunia akan mempermasalahkan jika dunianya terganggu..”.

Selanjutnya, netizen bernama IE Djar anggap sia-sia pelaporan terhadap pemilik akun tersebut, “Apa dgn melaporkan dan ingin memenjarakan org itu keadaan bisa menjadi semakin baik, seharusnya ileng awakmu karo sejatine urip….”. Sedang netizen berikut ini, justru anggap Said Aqil lah yang sering memfitnah islam. “Waduh said ..yg suka memfitnah umat islam ..bahkan ..keluarga nabi pun ..di hina di cela ..di bela mati matian …..loeh islam …atau bukan …mengaku umat Rosulallah ….malah membela ..orang seperti iru ……..”, dituliskan Cepi Sopian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend