Netizen Ramai Kritik Pembagian Sembako Relawan Berbaju Kotak-Kotak

Netizen Ramai Kritik Pembagian Sembako Relawan Berbaju Kotak-Kotak

Foto: Istimewa

Pilkada DKI Jakarta dicederai oleh aksi bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh relawan Ahok-Djarot. Pantauan redaksi eveline pada akhir pekan (Minggu, 16/4) netizen ramai mengkritik perilaku relawan berbaju kotak-kotak yang membagikan sembako.

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah mengkritik adanya pembagian sembako yang diduga dilakukan oleh kubu Ahok-Djarot. Menurutnya pembagian sembako dilakukan secara masif dan kasat mata.

Sejalan dengan hal tersebut, Said Didu juga menyampaikan bahwa pembagian sembako ini dilakukan secara masif. Uniknya, menurut Said Didu kejadian tersebut cenderung untuk didiamkan.

Sementara itu, Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan timses nomor urut dua, Ahok-Djarot ke Bawaslu DKI Jakarta atas dugaan politik uang dalam bentuk bagi-bagi sembako.

Ketua ACTA Kris Ibnu mengatakan, ACTA mendatangi Bawaslu DKI Jakarta pada Minggu (16/4/2017) ini untuk melaporkan timses Ahok-Djarot karena tetangkap tangan melakukan politik uang di kawasan Kalibata City, Jakarta Selatan dan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Menurut Kris, Bawaslu harus dapat dengan cepat melakukan penyelidikan tentang temuannya itu sehingga perbuatan yang dilakukan orang tak bertanggung jawab itu bisa dihentikan. ACTA pun meminta temuan-temuannya itu segera diproses sehingga bisa dibawa ke pengadilan untuk diadili sesuai SOP Bawaslu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend