Netizen Ramai Perbincangkan Kabar Koalisi Gerindra dan PDIP di Pilgub DKI 2017

Netizen Ramai Perbincangkan Kabar Koalisi Gerindra dan PDIP di Pilgub DKI 2017

Sumber foto: jurnalpatrolinews / kompasiana

Partai Gerindra telah menentukan jalan mereka di Pilgub DKI 2017. Parti berlambang burung garuda ini akan mengusung kader internnya, Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon gubernur. Dipastikan, Sandiaga kan bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menuju DKI 1.

Nah, kini beredar kabar bahwa Gerindra telah menyiapkan skema menjelang Pilgub DKI 2017. Ada dua skema, yakni bersama PDIP dan kedua tanpa PDIP. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua penjaringan calon gubernur DKI Jakarta Partai Gerindra Syarif. “Pertama, skema dengan PDI Perjuangan, dan kedua tidak dengan (PDI Perjuangan),” kata Syarif seperti dikutip dari CNN.

Skema ini pun masih belum final. Skema tersebut nantinya masih akan didiskusikan kembali. Syarif melanjutkan, bila terjadi koalisi dengan PDIP, Sandiaga akan menjadi calon wakil gubernur bukan calon gubernur. Hal sebaliknya terjadi apabila Gerindra tak berkoalisi dengan PDIP, yakni Sandiaga tetap menjadi calon gubernur.

Pantauan redaksi Eveline, pengguna media sosial twitter ramai membicarakan skema koalisi antara Gerindra dan PDIP. “Saran saya buat Mas @sandiuno dan @Gerindra lebih baik ngalah jadi DKI-2. Biar PDIP yang DKI-1. Itu jika orientasinya kalahkan @basuki_btp,” kicauan saran dari akun @eae18.

Ada juga yang mengatakan bahwa koalisi kedua partai ini selalu berakhir dengan kepahitan. Kicauan itu dilontarkan akun @RustamIbrahim. “Kerjasama/koalisi PDIP-Gerindra selalu berakhir dengan kepahitan, kekecewaan dan pertengkaran. Apakah mau dicoba/diulang lagi?”

“Yakin @Gerindra mau berkoalisi dgn PDIP lagi Pilkada DKI 2017 nanti?? Bukan ttg mengulang sukses tapi …….. Aah sudahlah…” tweet @IRUL_KR150L yang meragukan koalisi kedua partai.

Pilgub DKI 2012 adalah salah satu penyebab skema ini disusun. Pada pemilihan gubernur 2012 lalu, koalisi Gerindra dan PDIP berhasil dengan mengusung nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Joko Widodo.

Pemberitaan jelang pertarungan menuju DKI 1 belakangan memang sedang hangat- hangatnya. Setelah Ahok mengatakan bahwa dirinya akan maju melalui jalur partai, beberapa hari kemudian Gerindra secara resmi mengusung Sandiaga menjadi calon gubernur dari partai mereka. Ahok dipastikan akan didukung oleh 3 partai yakni Golkar, Hanura dan Nasdem. Sementara itu, Sandiaga sendiri belum menjalin komunikasi dengan partai lain.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend