Netizen Ramai Perbincangkan Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Istana

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Jadi Sorotan Netizen

Presiden Joko Widodo kembali melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Jika kemarin Jokowi yang bertandang ke kediaman Prabowo, kini malah sebaliknya. Prabowo menemui Jokowi di Istana, Jakarta Pusat, Kamis (17/11).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Prabowo sepakat untuk menjaga perdamaian NKRI. Prabowo mengatakan bahwa dirinya tak akan menjegal Jokowi. Bahkan ia menegaskan siap membantu pemerintah kapan pun dan dimanapun.

Meski pernah menjadi rival di Pilpres 2014, Prabowo mengaku kini hubungannya dengan Jokowi sangat baik. Ia dengan tangan terbuka berkomitmen siap membantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan. Prabowo juga tetap memberikan kritik yang membangun untuk Jokowi. Selain itu bersama Jokowi, Prabowo berkomitmen tetap menjaga kemajemukan Indonesia.

Pertemuan kedua tokoh politik ini pun ramai diperbincangkan oleh pengguna media sosial twitter. “Saya mulai Simpati kpd @Jokowi, krna mencari Solusi kpd Tepat,@prabowo yg berkompeten, yg mampu, yg Cukup segala Hal, masukan yg brtgg jwb,” tulis pengguna twitter dengan akun @UyungPancasila_ yang mengaku mulai bersimpati pada Jokowi.

Pemilik akun @FerryMaitimu menyebut dirinya salut dengan pertemuan antara Jokowi dan Prabowo tersebut. “Salut dengan pertemuan pak @prabowo dan pak @jokowi pada hari ini di Istana Negara. Semoga tali silaturahmi ini terus dibangun untuk NKRI.”

Baca: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Jadi Sorotan Netizen

Kicauan senada juga dilontarkan akun @msyukronsay yang menyebut pertemuan Jokowi dan Prabowo ini merupakan silaturahmi yang sangat baik. “Dua pertemuan dua orang rival politik presiden jokowi dn bpk prabowo pra 411 serta pasca 411. Semoga murni silaturrohim tokoh nasional.”

Menurut data Evello, pertemuan Jokowi dan Prabowo ini menuai komentar dari pengguna media sosial twitter sebanyak 5.860 tweet. Berikut penampakannya.

Sempat berhembus kabar akan adanya aksi massa di tanggal 25 November terkait penanganan kasus Ahok. Namun Jokowi dalam kesempatan sebelumnya sudah mengatakan tidak akan ada lagi demo-demo lanjutan pasca demo besar 4 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend