Netizen Sambut Mukernas PKB Lewat #MukernasPKB

Musyawarah Kerja Nasional Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi dibuka Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Jumat 5 Februari 2016. Presiden Republik Indonesia, Jokowi juga menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta Convention Center (JCC).

Wapres Jusuf Kalla juga hadir mendampingi Presiden Jokowi, hadir pula Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sejumlah petinggi negara seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua DKPP Jimly Assiddiqie juga hadir.

Para pemimpin dan petinggi partai politik juga hadir. Ada Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani‎,  Sekretaris Jenderal PPP kubu Djan Faridz, Ahmad Dimyati Natakusuma dan tokoh Golkar Agung Laksono.

Pantauan redaksi eveline pada periode 5 Februari 2016 di media sosial twitter, mendapati sebanyak 9.047 tweet perbincangan tentang mukernas PKB. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 21.00 WIB dengan kicauan 2.209 tweet.

Dalam Mukernas PKB ini akan dibahas berbagai wacana dan program strategis mulai dari strategi menghadapi persaingan global dan merumuskan agenda strategis yang berpihak pada rakyat. Selain itu juga membahas isu aktual, membahas mekanisme pemilihan gubernur yang dikembalikan ke DPRD, isu radikal dan terorisme  dan kontroversi Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT). Dalam kesempatan mukernas tersebut, Cak Imin meminta semua pihak kembali bersatu setelah sempat terpecah belah dan berselisih dalam pemilihan presiden yang lalu.

Lewat #MukernasPKB, netizen berkicau terkait pelaksaan Mukernas PKB ini. Beberapa tweet dirangkum redaksi eveline antara lain dari netizen M. Irsyad Azhari ‏lewat akunnya @Mr_Moo79 berkicau “Ada begitu banyak ruang bg kader u/ terlibat #PKBMembelaRakyat u/ menjadi bagian dr solusi bangsa. Selamat & Sukses selalu “.Hal senada juga di kicaukan netizen Achmad Syafi’i ‏lewat akunnya @achsyafii yang berkicau ”Kita songsong kemenangan Indonesia di persaingan global. Holobis kuntul baris. #MukernasPKB”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend