Netizen Sampaikan Rasa Tidak Suka Pertemuan GNPF dan Presiden Jokowi

GNPF MUI

Foto: Ilustrasi

Sejumlah petinggi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) termasuk ketua GNPF Bachtiar Nasir menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini di Istana Merdeka, Jakarta, Ahad (25/6). Menurut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, pertemuan ini merupakan permintaan dari GNPF melalui Menteri Agama saat diselenggarakan halal bihalal di Istana Negara.

“Pada saat open house tadi, saya dihubungi oleh Pak Menteri Agama bahwa ini Pak Bachtiar Nasir dkk ingin menghadap Pak Presiden, gitu,” kata Pratikno.

Karena itu, ia menyampaikan kepada Jokowi atas permintaan GNPF tersebut dan mempersilakan untuk bertemu dalam rangka silaturahmi. “Tadi pak Presiden saya lapori saat open house tadi, ya beliau mengatakan lho ya ini kan open house, siapa saja kita tunggu,” ujarnya.

Menurut Pratikno, kepada Presiden, GNPF menyampaikan ingin berkomunikasi dengan Jokowi dan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah serta pembangunan bangsa. Selain itu, mereka juga menyampaikan apresiasinya terhadap Presiden.

“Beliau-beliau mengatakan bahwa intinya juga mereka mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah. Mereka mendukung sepenuhnya pembangunan bangsa ini, dan mereka mengapresiasi apa yang dilakukan pak Presiden. Dan meminta untuk punya akses komunikasi,” jelas dia.

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan sejumlah petinggi GNPF menuai beragam tanggapan dari nerizen. Penelusuran redaksi eveline pada linimasa twitter menemukan sejumlah kicauan yang terlihat tidak suka dengan pertemuan tersebut.

Akun twitter @erydonny juga terlihat memberikan komentar yang sama. Ia menyebutkan sebaiknya GNPF memperbanyak ibadah dan tidak mencapuri wilayah politik.

Seperti diketahui, GNPF-MUI menggerakkan massa untuk ikut dalam “Aksi Bela Islam” yang pertama digelar pada 14 Oktober 2016. Selanjutnya muncul rangkaian Aksi Bela Islam pada 4 November 2016 yang lebih dikenal dengan aksi 411, pada 2 Desember 2012 atau 212, lalu aksi 313, dan aksi 28 Maret lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend