Netizen Sebut Fadjroel Munafik, Terkait Kicauannya di Twitter

Netizen Sebut Fadjroel Munafik, Terkait Kicauannya di Twitter

Sumber foto : Istimewa

Aktivis politik yang dikenal sebagai loyalis Joko Widodo, Fadjroel Rachman, dikecam banyak pihak. Pasalnya, Komisaris Utama PT Adhi Karya itu menyambut antusias masuknya Sri Mulyani Indrawati di jajaran menteri Kabinet Kerja menjelang Rusheffle Kabinet Kerja Jilid II.

Hal tersebut terlihat dari kicauannya @fadjroeL pada Selasa (26/7). Disertai tautan foto yang menggambarkan sepak terjang Sri Mulyani, pria kelahiran Banjarmasin itu mengatakan “Welcome Back our Finance Minister Sri Mulyani Indrawati! Yes..Work..Work..Work! Rabu (27/7) @PEDOMAN_id”

Sikap aktivis Fadjroel Rachman terkait dengan Sri Mulyani langsung mendapat kritikan dari pengguna media sosial twitter. Bahkan seorang seorang netizen mengatakan kalau Fadjroel adalah seorang penjilat dan munafik, ” sangat jelaaass.. Jadi kayak gini ya mukanya orang penjilat abiiss.. dan munafik ituuu” ujar @gundala_sakti.

Perlu diketahui bahwa, pada tahun 2010 ketika nama Sri Mulyani disebut-sebut dalam skandal Bank Century, Fadjroel termasuk yang sering menyerang langsung, termasuk di sosial media. Ia pun meminta Sri Mulyani dan Boediono untuk mundur sebab bisa menganggu kinerja SBY saat itu.

Bahkan seorang netizen mengatakan kalau Fadjoel menjadi aktivis karena memburu suatu jabatan. “udh keenakan jd komisaris BUMN. Ternyata dulu vokalnya palsu. Jd aktivis buat memburu jabatan” ujar @andienaku.

Lebih lanjut, netizen di media sosial disuguhi meme kicauan Fadjroel terkait dengan Sri Mulyani. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2011 dan Hakim Konstitusi periode 2008-2013, Prof. Dr. Mohammad Mahfud yang mendapat kiriman meme tersebut, turut mengomentari melalui akun twitternya dengan mengatakan “Zaman berubah, penilaian berubah. Apalagi dlm politik. Dukung saja, tak usah membuka luka lama. Masak tdk move on” ujar @mohmahfudmd

Meme-meme yang beredar di media sosial, sedikit  mengecam perubahan sikap dan penuturan Fadjroel yang terkenal tanpa kompromi tersebut. Meski begitu, banyak juga yang menilai sikap aktivis yang pernah merasakan lantai Sukamiskin dan Nusakambangan itu hal yang wajar dalam politik.

***

3 thoughts on “Netizen Sebut Fadjroel Munafik, Terkait Kicauannya di Twitter

  1. HendRa Enda

    Bagi poliTIKUS indon harga diri dan budaya malu bisa di beli dgn jabatan dan sedikit kekuasaan….
    Tapi yg sangat di sayang kan kenapa jokoWOW mau merekrut orang2 munafik utk membantu nya, orang yg telah mencoreng nilai2 mulia dari para aktivis lainnya……

    Reply
  2. Wahyu F Marsa

    Indonesia gitu loh.. btw.. gua udah tau fadjrul dari dulu.. cuma senyum2 aja liat kelakuan sok egaliter..

    “hnyar suah trasa BUMN ngkaya gabin barandam”
    (baru di BUMN sdh lembek spt biscuit direndam air -istilah bhs.banjarmasin)
    fadjrul…fadjrul…
    bangat banar mbari supan urang banjar..
    (sangat parah bikin malu org Banjar)

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend