Netizen Sedih Anies Baswedan Diisukan Kena Reshuffle

Netizen Sedih Anies Baswedan Diisukan Kena Reshuffle

Sumber foto: tempo / turuntangan

Kabar reshuffle kabinet kerja Presiden Joko Widodo terus berhembus kencang. Beberapa menteri pun diisukan lengser dari jabatannya. Beberapa menteri yang diisukan akan terkena reshuffle adalah Sudirman Said, Anies Baswedan dan Saleh Husin.

Baca: Netizen Kritisi Kinerja Menteri Yang Akan Di-reshuffle Jokowi Hari Ini

Ketiga nama tersebut memang hadir di Istana Negara karena panggilan Jokowi, Selasa (26/7) malam. Dikutip dari Detik, Jokowi yang didampingi JK memutuskan untuk mencopot sejumlah menteri dengan berbagai pertimbangan. Menteri ESDM Sudirman Said, Mendikbud Anies Baswedan dan Menperin Saleh Husin akan digantikan nama baru.

Nah, munculnya isu bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan membuat pengguna media sosial, khususnya twitter, kecewa.

Pantauan redaksi Eveline, pengguna twitter sedih lantaran kinerja Anies dinilai baik. “Saya sedih membaca berita penggantian menteri pendidikan. Kenapa Pak Anies Baswedan diganti, kenapa? @jokowi @Darmaningtyas,” kicau akun @Masturetweet. “Seneng Sri Mulyani dipilih. Sedih Anies Baswedan diganti. Politik. Ah well.” tweet @ReneCC.

Sebelumnya, Sudirman Said lewat akun twitternya telah berpamitan. Ia menegaskan bahwa tugas besar yang ia emban kini telah usai. “Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Thx semua.”

Baca: Sudirman Said Pamit Lewat Twitter, Netizen Ucapkan Terima Kasih

Belakangan dikabarkan beberapa hari mendatang akan dilakukan reshuffle pada kabinet kerja oleh Presiden Joko Widodo. Namun, belum pasti siapa menteri yang akan lengser dari jabatannya. Terkait cuitannya tersebut, diyakini Sudirman Said lengser dari jabatannya sebagai Menteri ESDM.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend