Netizen Soroti Pidato Megawati di HUT PDIP ke-44

Netizen Soroti Pidato Megawati di HUT PDIP ke-44

Sumber foto: detik

Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, memberikan pidatonya pada HUT PDIP ke-44 di JCC, Senayan, Selasa (10/1). Megawati dalam pidatonya menyoroti langkah kelompok- kelompok antikeberagaman yang belakangan ini banyak diberitakan media.

Sebelumnya diberitakan Megawati menyebut pemimpin kelompok semacam ini sebagai pemuncul isu konflik bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Ia menilai persoalan SARA yang belakangan marak terjadi penyebabnya adalah kelompok- kelompok antikebhinekaan tersebut.

Megawati menggolongkan kelompok-kelompok itu sebagai penganut ideologi tertutup, bertentangan dengan Pancasila sebagai ideologi terbuka, yang selalu relevan dengan perkembangan zaman. Pemimpin kelompok berideologi tertutup itu mengklaim diri sebagai peramal yang serba tahu masa depan.

Selain itu, menegaskan posisi partai sebagai penjaga stabilitas pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Putri Soekarno itu menjamin partainya akan terus menyokong suksesnya pemerintahan Jokowi-JK.

Ia juga menjamin kesiapan partainya tetap menjaga pemerintahan berjalan. “Jadi kalau ada yang mau macam-macam, Bapak Presiden, Pak Wapres, panggil saja kita. Kalau ada yang mau macam-macam, anak buah saya sudah ada loh, Bapak,” tutur Mega seperti dikutip Detik.

Pidato Megawati ini pun menjadi sorotan publik. Tak terkecuali para pengguna media sosial twitter. “Wah Megawati sedang menyindir para radikal agama di pidato HUT 44 PDIP. Bagus Bu!” tulis pengguna twitter dengan akun @Mentimoen yang memuji pidato Ketum partai Moncong Putih itu.

Pemilik akun @edo_macho menyebut bahwa pidato Megawati mengingatkannya pada sosok Soekarno. “Gaya pidato Megawati gegap gempita sprti bpknya Soekarno jiwa kbangsaannya titisan dr bpknya Selamat HUT PDIP ke 44 smoga smakin kuat.”

Kicauan dukungan juga datang dari akun @bangputra85. “Nonton live HUT PDIP 44 di @Metro_TV, apresiasi yg tinggi atas isi pidato ibu Megawati.. Sdh saatnya mmg banteng bergerak.”

Komentar berbeda disampaikan pemilik akun @gussadewa. Pemilik akun ini mengkritik isi pidato Megawati yang dinilai mengandung unsur provokasi. “Maksudnya apa pidato Emak Mega dlm HUT PDIP,provokatif,ngajak berantem!Gitu aparat diem? #ReformasiJilid2.”

One thought on “Netizen Soroti Pidato Megawati di HUT PDIP ke-44

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *