Ngamuk Saat Lihat Perawat dan Dokter Tidur di RSUD, Zumi Zola Dihujat Netizen

Ngamuk Saat Lihat Perawat dan Dokter Tidur di RSUD, Zumi Zola Dihujat Netizen

Sumber foto: tribunjambi / youtube

Gubernur Jambi, Zumi Zola menjadi perhatian publik. Hal ini tak lepas saat dirinya sidak di RSUD Raden Mattaher, Jumat (20/1) dini hari. Zola terlihat marah besar ketika mendapati sejumlah perawat dan dokter yang bertugas malam itu tertidur pulas. Seketika, ia marah dan sempat membanting kursi.

Sidak Zola tersebut tersebar melalui video di Youtube. Pejabat yang sempat mengecap dunia entertaiment itu juga mendapati tempat perawat dan dokter berjaga kosong. Dia pun langsung menggedor pintu kamar yang ada di meja penjagaan. Begitu masuk ke dalam kamar tersebut, ia melihat para perawat dan dokter juga sedang terlelap tidur. Ia pun berteriak membangunkan mereka serta menyuruhnya keluar.

Zola mengatakan bahwa sidak ini dilakukan setelah ia mendapatkan pengaduan dari warga yang mengeluhkan pelayanan perawat dan dokter rumah sakit itu. Ia meminta PNS yang tidak disiplin segera dipindahkan dari rumah sakit itu. Begitu juga dengan tenaga honorer yang tidak disiplin, mereka tidak menutup kemungkinan akan dilepaskan dari rumah sakit tersebut.

Sidak yang dilakukan Gubernur Jambi tersebut pun langsung ramai jadi bahan perbincangan publik. Tak terkecuali dari dunia maya, khususnya media sosial twitter. Para pengguna twitter ramai menghujat Zola yang dinilai melakukan tindakan berlebihan pada para petugas rumah sakit tersebut.

“Pak Zumi Zola, tidur itu belum tentu malas lho pak. Manusia butuh tidur. Apalagi tim medis yang musti bertindak saat darurat.” kicau pengguna twitter dengan akun @kapkapsaja yang menilai para petugas rumah sakit juga manusia yang membutuhkan istirahat.

Kritikan juga dikicaukan oleh pemilik akun @Ciel_duke. “Zumi zola sidak ke RS malem malem dan marah2 karena pekerja medis tidur. Well,dia mesti sadar sih kalo pd dasarnya RS bukan Rumah Bordil..”

Komentar pedas dikicaukan pemilik akun twitter @_lyn1106 yang menyebut tindakan Zola tidak mencerminkan dirinya sebagai seorang gubernur. “zumi zola…lets try to switch our job for a month will ya? what u did last night was superb inappropriate to do as a governor..such a pity.”

Berikut penampakan amukan Zola di RSUD Raden Mattaher:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend