PAN Usung Deddy Mizwar Di Pilkada Jabar 2018, Netizen: Beliau Sangat Mendukung Keislaman

Pilkada Jabar

(Sumber foto: politiktoday.com/buzzbazz.com)

Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya puas dengan kinerja Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar selama mendampingi Ahmad Heryawan. Dan tidak menutup kemungkinan bakal mengusung si Naga Bonar di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Sinyal itu terlihat dari ucapan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat bertemu dengan Deddy Mizwar di Bandung, Kamis (15/6/2017) dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. “Kalau enggak ada pembicaraan yang khusus, mana bisa berdua gini,” kata Zulkifli.

Diakui Ketua MPR RI tersebut, pertemuannya dengan Deddy memang untuk membicarakan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Zulkifli pun membeber arah dukungan partainya pada Pilkada Jabar tahun depan. “Ini tanda-tanda mengusung. Emang ada yang lebih hebat dari Deddy Mizwar?” ucap Zulkifli.

Meski begitu, Zulkifli belum menentukan waktu PAN menyampaikan deklarasi dukungan kepada Deddy. “Deklarasi dukungan ‎sabar dulu, mau Lebaran,” ungkapnya.

Sebelumnya, anggota DPR RI dari PAN, Desi Ratnasari juga digadang-gadang bakal menjadi calon Wakil Gubernur dari PAN. Bisa saja PAN akan mencoba menawarkan Desi kepada Deddy Mizwar sebagai pendamping di Pilgub mendatang.

Selain PAN partai lain yang juga memberikan dukungan terhadap Deddy Mizwar, diantaranya PKS, Gerindra, PPP, PKB, dan Demokrat.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait PAN usung Deddy Mizwar di Pilkada Jabar 2018. “COBA GERINDRA PKS PAN CEPAT AMBIL SIKAP DUKUNG DEDI MIZWAR BELIAU SANGAT MENDUKUNG KEISLAMAN JGN SAMPE KOALISI SMA PARTAI BERALIANSI PKI”, tulis netizen bernama Radja sampaikan pendapat.

Netizen ini kembali mendesak partai politik agar memberi dukungan terhadap Deddy Mizwar. “GERINDRA RESMI DUKUNG DEDI MIZWAR AYO SELAIN GERINDRA PKS PAN BERGERAK CEPAT ”. Selanjutnya, ada juga netizen sampaikan sindiran terhadap Partai PDIP, “Jangan mau didukung mak banteng ya ,,”. Tulis Eko Sismadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend