Pandji Pragiwaksono Sindir Enam Truk Sembako yang Diamankan di Polsek Kalideres

Pandji Pragiwaksono Sindir Enam Truk Sembako yang Diamankan di Polsek Kalideres

Sumber foto: kapanlagi / tempo

Pembagian sembako yang dilakukan pada masa tenang jelang pencoblosan Pilgub DKI 2017 terus mencuri perhatian publik. Salah satu jubir paslon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Pandji Pragiwaksono ikut berkomentar.

Lewat akun twitternya @pandji, ia menyindir enam truk yang diamankan di Polsek Kalideres oleh pihak Panwaslu. “Semalem truknya siapa ayo yg ketauan mau bagi2 sembako di masa tenang? Coba itu 6 truk di polsek Kalideres dijemput dulu :)))”

Lebih lanjut, Pandji mengatakan bahwa kegiatan pasar murah dan bagi- bagi sembako saat masa tenang Pilgub DKI Jakarta sangat berbeda.

Kicauan sindiran Pandji yang diarahkan pada paslon nomor urut dua tersebut juga ramai ditanggapi oleh para pengguna media sosial twitter. “Di depan mata, di banyak titik, & di masa tenang. Segera tindak @Bawaslu_RI_,” tulis pengguna twitter dengan akun @DaniBramantyo yang berharap Bawaslu segera bertindak pada simpatisan paslon yang membagi- bagikan sembako di masa tenang.

Pemilik akun @mod3rat malah menyebut bahwa bisa saja para simpatisan itu menyamar menjadi simpatisan Ahok- Djarot. “banyak orang nyamar pake baju kotak2 mrk pendukung anies yg create fitnah. Beli sembako sendiri,amplopin uang sendiri, foto, share di sosmed”

Dikutip dari Kumparan, simpatisan pasangan Ahok- Djarot diamankan setelah membawa enam truk berisi sembako yang diduga akan dibagi- bagikan pada warga. Keenam truk tersebut diamankan pada Minggu (16/4) malam.

Pihak kepolisian Kalideres menyebut keenam truk itu diamankan untuk menghindari terjadinya gesekan dengan warga. Polisi sempat memisahkan supir truk dan warga yang bersitegang.

Dalam truk itu ditemukan sembako macam mie instan, beras, dan minyak goreng. Adanya pembagian sembako jelang pemilihan putaran kedua Pilgub DKI Jakarta bukan kali pertama. Sebelumnya, sempat terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend