Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gelar Rakornas, Netizen Banyak Mengapresiasi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gelar Rakornas, Netizen Banyak Mengapresiasi

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar pada hari Selasa hingga Rabu (12- 13) Januari 2016, di Depok, Jawa Barat. Merupakan proses menurunkan program strategi partai ke tingkat provinsi. Rakornas PKS dihadiri oleh 800 peserta dari unsur DPP hingga Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS seluruh Indonesia. Rakornas dengan tema “Berkhidmat untuk Rakyat” ini dilakukan untuk mengokohkan reputasi dan citra PKS sebagai partai dakwah dengan senantiasa berkhidmat untuk rakyat.

Pantauan redaksi eveline pada 11 – 12 Januari 2016 di media sosial twitter, mendapati sebanyak 5.038 tweet perbincangan Rakornas PKS. Puncak perbincangan terjadi pada tanggal 12 Januari 2016 pada pukul 09.00 WIB sebanyak 903 tweet. Perbincangan tentang Rakornas PKS ini menjangkau 1.156.880 akun twitter. Mayoritas netizen Jakarta, mendominasi kicauan mengenai Rakornas PKS. Setidaknya sampai saat ini, terdapat sebanyak 2.834 kicauan netizen di linimasa Twitter.

Salah satu rangkaian acara Rakornas PKS 2016, ujarnya, adalah mendengarkan arahan Ketua Majelis Syuro PKS Periode 2010-2015, KH Hilmi Aminuddin. Rakornas ini juga akan disuguhi pengalaman kepemimpinan di acara Leadership Tallk dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Letjen TNI (Purn.) Prabowo Subianto. Selain itu agenda yang akan dibahas pada rakornas ini adalah wacana pindah haluan dari Koalisi Merah Putih ke parpol pendukung pemerintah.

Hasil-hasil Rakornas PKS 2016 yang relevan untuk publik akan disampaikan dalam konferensi pers pasca penutupan Rakornas di hari kedua nanti. Netizen Indonesia banyak mencuit tentang Rakornas PKS ini, khususnya netizen Jakarta sebanyak 2.834 tweet. Beberapa tweet yang dirangkum redaksi eveline tentang Rakornas PKS antara lain, dari akun @rarsanjaya : “Pidato di Rakornas, Prabowo Minta Kader Gerindra Contoh Ketangguhan PKS”, akun ‏@aan_media : ”Taujih Hilmi Aminuddin di Rakornas: Kader PKS Harus Selalu Berkonsolidasi “, akun Hidayat Nur Wahid ‏@hnurwahid : “Kompas, senin 11/1/2016 : PKS raih 50,9% kemenangan dlm Pilkada serentak kemaren. Itu prosentase tertinggi. Kado manis unt Rakornas PKS!.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend