PDIP Khawatir Sidang Ahok Disusupi ISIS, Netizen: Kalau Disusupi Partai Komunis Cina Bagaimana?

ISIS

(Sumber foto: Megapolitan – Kompas.com/ Nasional – Tempo.co)

Proses sidang kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dikhawatirkan kubu PDIP akan adanya penyusup dari kelompok teroris ISIS. Untuk itu, politisi PDIP Darmadi Durianto meminta aparat kepolisian untuk melakukan pengamanan secara ekstra pada sidang lanjutan nanti di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Kita takutkan adanya penyusup dari kelompok teroris ISIS yang akan meneror sidang Ahok nanti. Jadi kita himbau agar aparat kepolisian melakukan pengamanan jalannnya sidang dengan ekstra ketat,” tegas Anggota Komisi VI DPR RI ini di Jakarta, Kamis (15/12). Seperti dikutip dari actual.com.

Menurut Darmadi, penting bagi aparat melakukan pengamanan ekstra ketat mengingat ancaman teroris ISIS bukanlah isapan jempol belaka. Apalagi, ada penemuan bom di Bekasi yang diduga akan diledakkan di Istana Negara.

“Beberapa pejabat tinggi negara ini kan seringkali mengingatkan akan bahaya teroris ISIS masuk ke Indonesia. Pak panglima TNI kan dalam beberapa kesempatan pernah menyatakan bahwa ancaman ISIS patut diwaspadai. Bahkan Panglima TNI kan bilang kalau ISIS sudah masuk dan berada di Filipina Selatan,” ungkap bendahara Megawati Institute ini.

Untuk itu, lanjutnya, sebelum sidang lanjutan Ahok digelar pada 20 Desember mendatang, sebaiknya semua aparat keamanan melakukan deteksi dini guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. “Semua aparat keamanan sebaiknya mengerahkan segala sumber yang dimiliki untuk menetralisir adanya kemungkinan yang tidak kita harapakan dalam sidang lanjutan Ahok nanti terutama ancaman teroris ISIS,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Ahok sudah menjalani sidang perdananya pada (13/12) lalu. Segala hal terjadi dalam sidang perdana itu kemudian banyak disorot netizen. (Baca juga: Sidang Perdana Ahok Jadi Sorotan Netizen, Netizen Bandingkan Tangisan Ahok di Persidangan dengan Korban Penggusuran).

Pantauan redaksi eveline, mendapati netizen komentar terkait PDIP khawatir sidang Ahok akan disusupi kelompok teroris ISIS.  Berikut komentar netizen pada linimasa twitter. “klo dsusupi partai komunis china gmana?”. Kicau akun @omndutz sampaikan pertanyaan bernada sindiran.

Komentar itu disambut netizen lain dengan mempertanyakan, “lbh bahaya mana di susupi ISIS atau komunis????? Tolong di jawab bg fungsionaris atau kader PDIP..”, tulis netizen dengan akun @bunda_dinara, kepada kader PDIP tersebut. Seorang netizen dengan akun @BayanganPejuang  juga terlihat menimpali perbincangan tersebut. “bukan disusupin lagi kali, tapi melanjutken yg dulu kali ya?”. Netizen ini bermaksud sampaikan dugaannya.

Selanjutnya, sebuah sindiran pedas juga dilontarkan netizen ini, “percayalah pd aparat n nggak perlu ajarin mereka maksudnya 80 kursi didalam tempat sidang hanya untuk AHOKERS GITU ?”, tulis netizen dengan akun @asa_dawilah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend