PDIP Perpanjang Pendaftaran Bacagub Jabar 2018 Hingga 20 Juni, Netizen: Tetap Sepi Peminat!

bacagub

(Sumber foto: Astitie Nurmahira‎/okezone.com)

DPD PDIP Jawa Barat memperpanjang masa pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018 hingga 20 Juni 2017. Alasannya, jumlah pendaftar yang mengembalikan formulir pada masa penjaringan pada Sabtu (10/6/2017), hanya dua orang bakal calon.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengatakan sebelumnya PDIP Jabar membuka pendaftaran penjaringan balon Pilgub sejak 20 Mei hingga 6 Juni 2017 lalu.

Selama masa tersebut tercatat empat orang yang mengambil formulir dan hanya dua orang yang mengembalikan formulir yaitu Sutrisno, bupati Majalengka dan Puti Guntur Soekarno, anggota DPR RI. Sementara dua orang lainnya belum mengembalikan formulir termasuk dirinya dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhaul Ulum. “Pendaftaran Pilgub karena yang mendaftar sesuai mekanisme baru dua orang, maka berdasarkan aturan partai akan diperpanjang selama 14 hari,” kata Abdy, Minggu (11/6/2017).

Menurut dia, sesuai dengan aturan partai minimal empat orang yang terjaring dari pendaftaran tersebut. Sehingga perlu dibuka kembali masa pendaftaran penjaringan. Namun, ia mengaku pengurus DPD belum menentukan kapan dimulainya waktu perpanjangan pendaftaran penjaringan. “Nanti kami akan tentukan dalam rapat waktu perpanjangannya,” ujarnya.

Ia juga mengaku belum mengembalikan formulir yang telah diambilnya pada masa pendaftaran. Ia berencana pada kesempatan perpanjangan pendaftaran tersebut akan dimanfaatkan untuk mengembalikan formulir pendaftaran. “Kemarin pas tanggal 6 Juni (waktu terakhir penjaringan) itu bersamaan dengan kegiatan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, jadi belum sempat mengembalikan,” tuturnya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati netizen berkomentar terkait PDIP perpanjang masa pendaftaran bacagub Jabar 2018 hingga 20 Juni karena sepi peminat. “Meski diobral gratis, tidak ada mahar politik pada Bacagub Jabar, namun PDIP tetap sepi peminat !!!!”, tulis netizen bernama R Saragih Siallagan beri komentar negatif.

Selanjutnya, Netizen bernama M Yudi Wahyudi, singgung soal partai pendukung penista agama, “Saya punya tiga suara…..dan saya pastikan bukan untuk calon dari partai pendukung penista agama ….”. Sedang netizen lain menulis, “Ini bukti bahwa rakyat Jabar sdh pinter…….”, disampaikan oleh Ferry.

Diberbagai daerah PDIP sepi peminat dalam menghadapi PILKADAIni tandanya PDIP sudah mulai di tinggalkan Rakyat

Posted by Gerakan Indonesia Sejahtera on Monday, June 12, 2017

Bahkan sebelumnya seorang netizen Uti Sayuti sempat pertanyakan hasil survey yang menyebut PDIP lebih disukai daripada Gerindra, “BAAAH, BERTOLAK BELAKANG DGN HASIL SURVEY,,,,BENARKAH? Hahaha”. (baca juga: Maruarar Sebut PDIP Lebih Disukai Rakyat Daripada Gerindra, Netizen: Halusinasi!)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend