PDIP Sebut Pilgubsu Akan Menyisakan Pertarungan Erry Nuradi VS Edy Rahmayadi, Disambut Perang Komentar Netizen

pilgubsu

(Sumber foto: FB Bamper Barisan Muda Pendukung Edy Rahmayadi/Erry Nuradi)

Banyak nama calon mencuat dalam tahapan penjaringan yang diselenggarakan oleh partai politik menuju Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Para calon tersebut kelak akan mengerucut menjadi hanya dua pasangan calon saja.

Kedua pasangan calon dimaksud adalah Gubernur petahana Erry Nuradi dan Pangkostrad Edy Rahmayadi dengan masing-masing calon wakilnya. Demikian diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Japorman Saragih di Medan, seperti dikutiip dari GoSumut.

“Mereka berdua yang paling kuat dibanding figur-figur lainnya sekarang ini,” kata Japorman yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Sumut ini.

Nama-nama lain yang juga disebut-sebut bakal jadi calon Gubsu adalah Gus Irawan, JR Saragih, Tuani Lumbantobing, Tifatul Sembiring, dan sebagainya. Jika Erry sudah mendaftar ke sejumlah parpol, bahkan oleh Golkar sudah ditetapkan sebagai calon yang akan diusung bersama Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Edy masih “adem-adem” saja. Kalaupun mendaftar ke parpol, diwakili oleh para kuasanya.

“Edy baru akan pensiun dua tahun lagi, pendaftaran pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum Januari 2018, kita lihat nanti apa dia mau pensiun dini,” ujar Japorman.

Ditanya apakah kelak partainya akan mengusung Edy Rahmayadi, Japorman menjawab,”Kalian kan sudah bisa membayangkan itu,” katanya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media social terkait PDIP sebut Pilgubsu akan menyisakan pertarungan Erry Nuradi VS Edy Rahmayadi. Netizen bernama Rei Ben Lingga misalnya, nampak bersiap memantau pertarungan kedua pasangan calon tersebut, “Perang politik di pilkada 2018”.

Perang politik pun seperti hendak dimulai. Dua netizen diantaranya, dengan nama Mass Rizall beri dukungan pada Ery, “Keknya menang pak ery”. Komentarnya pun dibalas netizen lain bernama AP, sebut Edy Rahmayadi yang bakal menang, “Keknya menang pak edy”, tulis netizen ini tak mau kalah.

Perang komentar selanjutnya muncul dari dua netizen berikut, “Masih mau banjir n macet2an.. lanjutken..”, tulis netizen bernama Yudhi Ferdian melontarkan sindiran terhadap kinerja gubernur petahana Erry Nuradi. Komentar itu sontah mendapat sanggahan dari netizen lain bernama Tengku Reja Syahpoetra, “Banjir macet di jadi kan alat, liat aja jakarta, ada gubernur, ada presiden lagi, macet gak karuan, banjer sering kurang sering,.”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend