Pelajar SD Ini Jadi Perbincangan Netizen Kala Minta Risma Tidak ke Jakarta

Pelajar SD Ini Jadi Perbincangan Netizen Kala Minta Risma Tidak ke Jakarta

Sumber foto: detik / lensaremaja

Meski sudah menyatakan akan tetap bekerja di Surabaya, kabar tentang hengkangnya Tri Rismaharini ke Jakarta masih terus diperbincangkan. Kabarnya, beberapa parpol nantinya akan mengusung Walikota Surabaya tersebut. Mendengar kabar walikotanya dipaksa untuk bertarung di Pilgub DKI 2017, banyak warga Surabaya yang kesal. Mereka menginginkan Risma tetap memimpin Kota Pahlawan tersebut.

Nah, ketika Risma mengunjungi SD Sumberejo II di Kecamatan Pakal, Surabaya, Kamis (11/8) pagi tadi ada sebuah kejadian unik. Awalnya, para pelajar SD ini meneriakkan nama Risma. “Bu Risma… Bu Risma…”. Sampai pada suatu ketika ada seorang anak menghampiri Risma lalu menangis di hadapannya.

Dikutip dari Detik, sambil menangis, anak ini berkata, “Ibu jangan ke Jakarta, ibu pokoknya enggak boleh ke Jakarta.” Ternyata anak itu bernama Emelia Ilmi, siswa kelas 5 SD. Ia menyampaikan sebuah pesan pada Risma bahwa dirinya tak ingin Risma pergi ke Jakarta. Ia ingin tetap melihat Risma bersama warga Surabaya.

Mendengar perkataan Emelia, Risma pun menjawab “Enggak boleh nangis, ndak, ndak. Enggak ada yang ke Jakarta. Siapa yang ke Jakarta, enggak ada yang ke Jakarta. Ayo bergembira, ayo, cup, cup.” Risma yang tak tega melihat Amel menangis pun turut menenangkan anak tersebut.

Pantauan redaksi Eveline, tingkah Imel ini pun menjadi perbincangan di media sosial twitter. Pengguna twitter mengomentari tangisan Imel pada Risma tersebut. “@detikcom kami ikut terharu dan meneteskan air mata,biar kami berjuang disini bunda kirim do,a aja trmksh,” kicau akun @margono486.

Akun @ENawangsari mengatakan bahwa sesungguhnya warga Surabaya sangat mencintai Risma. “@detikcom warga Surabaya, sangat mencintai Risma, sepak terjangnya bagai sosok Kartini, yg tdk lelah memperjuangkan wong cilik…..”

Berbeda dengan tanggapan akun @natalsetio. Pengguna twitter ini menyebut bahwa anak tersebut telah dipolitisasi pihak lain. “@detikcom @hariadhi paling ada yg bilang mempolitisasi anak2.”

Jawaban Risma yang mengatakan tetap akan di Surabaya juga menjadi perbincangan pengguna twitter. Mereka senang dan bersyukur dengan jawaban itu. “@detikcom wuiih cakep,, risma di surabaya aje yee,” ucap akun @sarahput21.

Kicauan senada juga diutarakan akun @mahabintangjr. “@detikcom sudahlah bu risma di surabaya aja, sudah menang di pilwali ya harus konsisten prioritas jadi milik warga Surabaya bu.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend