Pemberitaan Pilkada DKI di Media Asing Disorot Netizen

Pemberitaan Pilkada DKI di Media Asing Disorot Netizen

Sumber foto: liputan6 / reiza_patters

Pasangan cagub dan cawagub  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilgub DKI Jakarta versi hitungan cepat. Kabar kemenangan pasangan Anis- Sandi ini pun juga diberitakan oleh media- media luar negeri.

Sayangnya, pemberitaan media- media asing ini tidak seperti yang diharapkan pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter menganggap bahwa pemberitaan media asing ini sangat menyudutkan. Seperti kicauan dari pemilik akun twitter @Gilang_Mahesa yang menganggap pemberitaan dari BBC merupakan kampanye kebhinekaan yang kebablasan.

Berbeda dengan kicauan pengguna akun twitter @Reiza_Patters. Pemilik akun ini menyoroti pemberitaan media asal Amerika Serikat, Wall Street Journal terhadap kemenangan pasangan Anies- Sandi. “Ini mksd twit gw tadi subuh.. begitulah framing yg dibangun yg menihilkan perasaan rakyat tergusur dan ketidakadilan lainnya..”

Tak hanya pengguna media sosial twitter, kritikan juga dilontarkan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurut JK, pemberitaan yang dilancarkan oleh media- media asing terkait Pilkada DKI Jakarta sangat tidak adil. “Tidak adil ini media luar, karena yang menang yang banyak didukung oleh teman-teman organisasi Islam dan sebagainya dianggap garis keras yang menang,” kata JK seperti dikutip Kompas, Kamis (20/4) malam.

Lebih lanjut, JK mengatakan bahwa kemenangan Anies- Sandi dalam Pilkada DKI adalah murni demokrasi. “Mudah-mudahan dapat di pahami bahwa yang menang demokrasi, itu kita hormati semuanya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend