Pemuda Muhammadiyah Sebut Pihak Yang Pertahankan Reklamasi Sebagai Anti NKRI, Netizen: Cocok Kalimat Itu!

pemuda

(Sumber foto: muslim-bersatu.net/detikX)

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pihak-pihak yang mempertahankan reklamasi bentuk anti-NKRI dan Pancasila. Sebab, reklamasi dinilai hanya akan membuat kesenjangan sosial pada rakyat Indonesia.

Saat menghadiri Jambore Kokam hari ke dua di Alun-alun Karanganyar, dia mengaku reklamasi bentuk nyata anti Pancasila dan anti NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). “Dan kalau ada yang mempertahankan reklamasi, itu jelas anti NKRI. Kepentingkan publik dan NKRI itu absen disitu, karena dengan reklamasi semakin mempersenjang ekonomi kita, mempersenjang pembangunan kita,” kata pria berkacamata itu, Ahad (22/10/2017).

Menurutnya, pembangunan reklamasi akan memberi efek domino tidak hanya rakyat Jakarta tapi juga rakyat Indonesia kelak. Pemilik dan penghuni gedung reklamasi hanya orang kaya yang sanggup menikmati, bahkan bukan orang Indonesia pribumi. “Seoalah-olah ingin dibangun itu hanya DKI Jakarta. Akhirnya ekonomi Jakarta ini semakin tinggi, kesenjangannya makin lebar, daerah yang lain itu nggak dapat kesempatan, jadi terang, reklamasi itu bagi saya anti NKRI, anti Pancasila,” tandasnya.

Untuk itu, ia mempertanyakan pihak-pihak yang masih mempertahankan proyek reklamasi ini. “Jadi kalau mau ceramah tentang NKRI dan Pancasila, maka hentikan reklamasi,” tegasnya.

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait Pemuda Muhammadiyah sebut pihak yang pertahankan reklamasi sebagai anti NKRI. “Cocok kalimat itu…”, tulis netizen bernama Om Dee beri dukungan. Sedang sebuah sindiran disampaikan netizen lain bernama S P Bagindo Rajo, “Yang perlu diwaspadai dan sangat berbahaya itu pribumi tapi munafik yg tega jual har ga dirinya demi jabatan dan uang kepada Aseng dan Asing”.

Selanjutnya, ada juga netizen ingatkan soal rencana penutupan Alexis, “Jgn lupa alexis juga WAJIB DITUTUP…!!!!”, tulis netizen bernama Erik Estrada. Ada juga netizen bernama Nabila Yaroh sampaikan pendapat, “Yg jelas reklamasi itu merugikan warga jakarta…. Kayanya nanti jakarta tenggelam karena adanya reklamasi… Gmana tidak tenggelam lautnya di buat daratan… Nanti air larinya ke mana yg pastinya dataran yg lebih rendah ga ada reklamasi aja jakarta sllu banjir apalgi ada reklamasi… Lambat laun kota jakarta di tinggal oleh penduduknya dan cina pasti akan menang dlm pemilihan pilgub kalo sampai reklamasi di lanjutkan… Pulau reklamasi penduduknya 2X lipat dri penduduk jakarta…. Kalo ada warga DKI YG membela reklamasi cepetlah bangun ikuti mereka yg demo untuk menghntikan reklamasi… Indonesia itu trusik semnjak rezim skrng yg berkuasa dulu aman2 ajakan 5 agama di akui…”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend