Pencoblosan Ulang di TPS 29 Kalibata Pulo, Anies- Sandi Unggul Jauh

Anies- Sandi Telah Gelontorkan Rp 19 M untuk Kampanye, Netizen Berkomentar

Sumber foto: Istimewa

KPU DKI melakukan pencoblosan ulang di TPS 29 Kalibata Pulo, Kalibata, Jakarta Selatan. Pasangan cagub- cawagub nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno keluar sebagai jawara di pencoblosan ulang yang dilakukan pada Minggu (19/2) tersebut.

Pasangan Anies- Sandi mendapat suara 385 suara. Suara dua paslon lainnya, yakni Agus- Sylvi dan Ahok- Djarot terpaut jauh dengan suara Anies- Sandi. Paslon nomor 1, Agus- Sylvi hanya mendapat 7 suara. Sedangkan Ahok- Djarot mendapat 19 suara. Suara tidak sah hanya berjumlah satu suara. Total, ada 412 suara dari jumlah 512 DPT yang terdaftar.

Pada hari pencoblosan sebelumnya, Rabu (15/2), jumlah suara memang sangat berbeda. Pasangan Anies-Sandi juga memenangi TPS ini dengan perolehan suara 345. Sementara pasangan Ahok- Djarot mendapat 29 suara dan Agus- Sylvi 77 suara.

Menurut KPU DKI, pemungutan suara diulang karena terdapat dua warga yang menggunakan hak pilih dua kali. Dua orang itu, mewakili keluarganya sendiri, yang berada di luar negeri, sementara yang satu lagi berada di Surabaya.

“Pelanggarannya itu saja. Ada orang nyoblos lebih dari satu kali menggunakan hak pilih orang lain meski iti keluarganya. Yang satu milik kakaknya di Kanada yang satu milik anaknya yang di Surabaya,” ujar Sumarno, seperti dikutip dari Tribunnews.

Karena terjadi kesalahan, KPU DKI memberhentikan seluruh petugas kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) di TPS tersebut. Cagub Anies Baswedan terlihat hadir dalam pencoblosan ulang di TPS 29 Kalibata Pulo tersebut. Selain Anies Baswedan, ada juga Walikota Jakarta Selatan yang terlihat mengikuti pencoblosan ulang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend