Pendukung Cabup Tolikara yang Kalah Pilkada Mengamuk di Kantor Kemendagri

Pendukung Cabup Tolikara yang Kalah Pilkada Mengamuk di Kantor Kemendagri

Sumber foto: sindo / wartakota

Kejadian mengerikan terjadi siang tadi di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Rabu (11/10). Puluhan warga Tolikara yang merupakan pendukung calon bupati yang dinyatakan kalah dalam Pilkada melakukan pengrusakan. Tak hanya itu, mereka juga sempat ricuh dengan pegawai Kemendagri yang mencoba menghalau.

Dikutip dari Detik, Dirjen Otda Sumarsono (Soni) menyebut massa yang menyerang berasal dari calon bupati dan wakil bupati Tolikara yang kalah. “Orang protes dari pendukung pilkada yang tidak siap kalah, (Pilkada) Tolikara,” sebut Soni.

Menurut Soni, massa itu sudah 2 bulan terakhir selalu berdemo dan telah diterima oleh Kemendagri. Namun hari ini massa malah menyerang dengan melempari batu. Massa disebut Soni sempat merusak pot serta melukai seorang Pamdal. Namun kini situasi telah kondusif, sedangkan kasus ini ditangani Polsek Gambir.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa sebanyak lima belas orang telah diamankan oleh pihak kepolisian. Setelah dilakukan pemeriksaan, satu orang dari kawanan massa diketahui membawa senjata tajam.

“Total ada 15 orang yang diamankan, satu di antaranya membawa senjata tajam jenis pisau dan belati atas nama Yokiles Wanimbo,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Ke-15 orang yang ditangkap masih didata dan diambil sidik jari di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Polisi masih memeriksa ke-15 orang tersebut. Akibat peristiwa itu, sejumlah properti di kantor Kemendagri rusak. Polisi masih menginventarisir kerusakan dan juga korban dalam kejadian tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend