Penegasan Zakir Naik: Muslim Tak Boleh Pilih Pemimpin Non-Muslim, Netizen Sebut Pencerahan

zakir naik

(Sumber foto: republika.co.id/republik.in)

Cendikiawan muslim bertaraf internasional, Dr Zakir Naik memberikan ceramah pada puluhan ribu jamaah yang hadir di Gymnasium UPI, Ahad (2/4). Saat sesi dialog seorang peserta yang hadir, bernama Ira Sofia mempertanyakan tentang surat al Maidah yang sering menjadi polemik saat akan memilih seorang pemimpin.

Menjawab pertanyaan tersebut, Zakir Naik mengatakan dalam surat al Maidah, semua muslim tak boleh mengambil pemimpin dari kalangan non muslim. Karena, Islam mengajarkan agar semua muslim tak meminta perlindungan pada non-muslim. “Jangan jadikan non-muslim sebagai pemimpin, kalau ada pilihan lain. Kalau menjadikan non-muslim sebagai pemimpin maka kita tak akan dapat pertolongan Allah,” ujar Zakir yang disambut oleh tepukan puluhan ribu peserta yang hadir.

Zakir mengatakan, Al Quran merupakan petunjuk untuk orang-orang yang yakin. Jadi, surat al Maidah ini, untuk orang-orang islam. “Saya katakan sekali lagi, muslim tak boleh memilih non muslim, walaupun mungkin pemimpin itu melakukan pembangunan,” katanya.

Menurut Zakir, walaupun pemimpin tersebut membangun tempat ibadah untuk muslim, mengentaskan kemiskinan, membangun infrastruktur, tapi tetap saja pemimpin non-muslim itu tidak shalat. “Dia membuat masjid tapi apa artinya kalau pemimpin itu tak shalat. Allah, mengatakan dalam Al Quran, kesuksesan bukan membangun gedung dan jalan tapi sukses yang sebenarnya adalah iman. Ya, iman percaya pada Allah,” katanya.

Dikatakan Zakir, bisa saja orang mengatakan, pemimpin ini membangun gedung, jalan-jalan, dan berbagai fasilitas lainnya. Tapi, kalau mengikuti orang non muslim tak sepaham dengan umat muslim, apa untungnya bagi orang islam. “Orang beriman jangan mengambil non muslim sebagai pemimpin. Orang yang melakukan ini, orang yang melakukan kesalahan,” kata Zakir seraya mengatakan, kalau diminta memilih orang muslim dan non muslim, bagi umat muslim maka memilih pemimpin yang memiliki keimanan jauh lebih baik.

Berikut videonya disebarkan Islampedia:

Zakir Naik Sebut "Ahoker" Munafik Saat Berdebat dengan Wanita …

Zakir Naik Sebut "Pendukung Ahok" Munafik Saat Berdebat dengan Wanita Murtad Ini di Bandung

Posted by Islampedia on Sunday, April 2, 2017

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait Zakir Naik tegaskan muslim tak boleh pilih pemimpin non muslim. Berikut ragam komentar netizen, “Masya Allah..
Pencerahan yg sangat bermanfaat buat umat Islam…Terima kasih banyak Dr.Zakir Naik.
Semoga Allah Swt membalas amal kebaikan Dr.Zakir Naik dg berlipat ganda.
Aamiin Yaa Robbal alamin. Aamiin Allahumma aamiin. Barakallahufik Dr.Zakir Naik.
ALLAHU AKBAR!!!”, dituliskan netizen bernama Ossa Sungkar sebut penjelasan Zakir Naik mencerahkan.

Hal serupa juga disampaikan netizen ini. “Alhamdulillah Sudah jelas lagi”, disampaikan netizen bernama Rifal Arl. Bahkan terlihat seorang netizen sampaikan harapan agar di Pilkada DKI para pemilih muslim dapat menunaikan pilihan, memilih pemimpin muslim dengan hati yang mantab, “SEMOGA ORANG ISLAM JAKARTA YANG MENDUKUNG si penista kotak ahok SEGERA SADAR. MEMILIH No. 3. INSYAALAH JAUH LEBIH BAIK. AAMIIN.”, dituliskan netizen bernama Bob Hasan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend