Pertemuan SBY dan Jokowi Bersamaan dengan Sidang E-KTP, Netizen Bertanya-tanya

Pertemuan SBY dan Jokowi Bersamaan dengan Sidang E-KTP, Netizen Bertanya-tanya

Sumber foto: kompasiana / kabar24

Akhirnya, Presiden Joko Widodo bertemu langsung dengan mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan dua tokoh besar itu berlangsung di Istana Negara, Kamis (9/3). Bisa dibilang, pertemuan antara Jokowi dan SBY ini merupakan momen yang ditunggu- tunggu oleh publik selama ini.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya memang sering menggelar pertemuan dengan tokoh- tokoh penting di Indonesia. Bahkan sebenarnya, pertemuannya dengan SBY pun sudah ia jadwalkan sejak lama. Kebetulan ketika SBY punya waktu luang, keduanya pun sepakat untuk bertemu secara langsung.

Beberapa hal mereka bahas dalam pertemuan tersebut. “Kami membicarakan berbagai hal yang berkaitan dengan politik nasional, ekonomi nasional, hal-hal terkait bangsa ini, dan berbagai hal lain,” kata Jokowi.

SBY pun turut berkomentar soal pertemuannya dengan Jokowi. Ia juga mengaku bahwa rencana pertemuannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memang sudah diatur sejak lama. SBY pun mengucap syukur, akhirnya pertemuannya dengan Jokowi dapat terlaksana.

Baca Juga: SBY Bertemu Jokowi, Suasana Linimasa “Adem Ayem”

Uniknya, pertemuan SBY dan Jokowi ini bertepatan dengan digelarnya sidang perdana kasus korupsi E-KTP. Opini- opini pengguna media sosial twitter pun menyebut bahwa memang ada kaitannya jadwal pertemuan SBY dan Jokowi dilakukan bersamaan dengan sidang kasus korupsi E-KTP.

Salah satu pengguna twitter yang mengomentari kejadian unik ini adalah pemilik akun @Cietsz yang menyebut dunia politik di Indonesia semakin panas. “Hari ini sidang perdana korupsi E-KTP. Siang ini Jokowi ketemu SBY. Makin hot ya kondisi politik.”

Berbeda dengan komentar akun pemilik akun @Rachmyanto yang masih bertanya- tanya mengapa pertemuan SBY dan Jokowi bertepatan dengan sidang kasus E-KTP. “Btw kenapa SBY ketemu Jokowi saat media lagi heboh2nya di sidang e-KTP???”

Meski begitu, ada juga pengguna twitter yang mengucap syukur akhirnya pertemuan SBY dan Jokowi terlaksana juga meski berbarengan dengan sidang E-KTP. “Lagi heboh sidang E-KTP, rencananya siang ini pak SBY akan bertemu pak Jokowi di Istana Merdeka. Akhirnya bisa bertemu juga ya pak :)” kicau akun @BucheZuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend