Pertimbangkan Dukung Ahok- Djarot, PPP Kubu Djan Faridz Jadi Perbincangan Netizen

Pertimbangkan Dukung Ahok- Djarot, PPP Kubu Djan Faridz Jadi Perbincangan Netizen

Sumber foto: poskotanews / news.hargatop

Setelah disorot karena keluarkan rekomendasi terkait pencalonan capres di Mukernas pertamanya, PPP kini kembali mencuri perhatian publik. PPP kubu Djan Faridz nyatakan pertimbangan untuk mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Hal ini disampaikan pada konferensi pers yang dilaksanakan pada Jumat (7/10) kemarin.

“Kami mempertimbangkan untuk mendukung. Sebelum dideklarasikan secara resmi, kami akan ajukan kontrak politik kepada Ahok (sapaan Basuki) dan Djarot,” ujar Djan seperti dikutip CNN Indonesia.

Dukungan pada Ahok- Djarot ini bukan tanpa alasan. Djan menilai dukungan PPP yang berada pada gerbongnya ini menyangkut kepentingan masyarakat Jakarta secara umum dan 85 persen umat Muslim yang ada di dalamnya. Beberapa hal tersebut kemudian akan dimasukkan dalam kontrak politik yang akan disodorkan pada pihak Ahok- Djarot.

Djan sendiri sangat yakin Ahok akan bersedia menandatangani kontrak politik tersebut. Menurutnya, Ahok-Djarot merupakan pemimpin yang sangat peduli pada rakyatnya walupun tanpa pandang bulu.

Langkah PPP kubu Djan ini pun juga mengundang komentar dari para pengguna media sosial twitter. “Setelah PPP Djan Farid nyatakan dukungan ke Ahok-Djarot, akan menyusul dukungan berikutnya. Angin selalu berpihak pada yang baik #AhokOke,” tulis pengguna twitter dengan akun @wito_karyono.

Kicauan bernada dukungan juga dituliskan oleh akun twitter @alvano91. “Ini dah bukti nyata, semakin diserang dan difitnah trus, semakin mengalir dukungan ke ahok, buktinya DPP PPP dukung ahok #AhokOke.”

Selain itu, ada juga yang berkicau menyindir langkah PPP ini. “PPP Romahurmuziy mengusung AHY-Sylvi. PPP Djan Faridz mendukung Ahok-Djarot. Jadi, Masalah PPP ini belum selesai? cukup membingungkan.” sebut akun twitter @TolakBigotRI.

Dengan dukungan yang Djan berikan ini, ia yakin pasangan Ahok- Djarot akan makin kuat di Pilgub DKI 2017. Menurutnya, keahliannya dalam menggalang suara sudah terbukti dari beberapa pemilihan gubernur sebelumnya.

“Saya sudah memiliki pengalaman dalam membantu calon-calon gubernur, seperti Sutiyoso saat kedua kalinya mencalonkan diri, Fauzi Bowo, bahkan saya menjadi tim sukses Joko Widodo dan Ahok saat Pilgub lalu. Insya Allah sekarang saya juga akan menjadi bagian kemenangan Ahok-Djarot,” katanya.

Keputusan dari kubu Djan ini berbeda dengan pihak PPP kubu Romahurmuziy yang bergabung dengan Poros Cikeas mengusung duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend