Pilkada Kota Surabaya, Dukungan PDIP Ke Risma Jadi Perbincangan Netizen

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, kembali jadi perbincangan publik setelah Partai PDIP mencalonkan dirinya untuk bertarung di Pilkada Surabaya yang digelar pada Desember 2015. Orang nomor satu di Surabaya ini nantinya akan berpasangan dengan Wisnu Sakti Buana.

Risma – Wisnu resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju kembali di Pilkada 2015. Hal ini seperti tercatat di Surat Rekomendasi bernomor 275/DPP/IN/6/2015 yang ditandatangani langsung oleh ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Menurut kabar yang beredar, Walikota Surabaya Risma menyatakan mundur sebagai Pegawai Negeri Sipil agar dapat fokus mempersiapkan diri maju kembali di Pilkada Surabaya Desember mendatang. Dia mengaku telah menyatakan mundur dari PNS sejak sebulan lalu.

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia tentang pencalonan kembali Walikota Surabaya, Bu Risma oleh PDIP? Berikut rangkuman redaksi Eveline hanya untuk anda.

Pemantauan Eveline yang dilakukan pada tanggal 8 –  9 Juli 2015, dengan menggunanakan platform Evello Intelligent Tagging System, mencatat sebanyak 9.033 tweet berkicau tentang Risma. Sementara itu, kicauan PDIP akan mengusung Risma mendapat kicauan sebanyak  4.182 tweet.

Seperti yang kita ketahui, periode April lalu komunikasi Risma dengan PDIP sempat kurang harmonis. Namun, PDIP kembali mengusung Risma dalam Pilkada Surabaya 2015. Sebayak 1.811 tweet mengomentari langkah PDIP yang akhirnya menetapkan dukungan kepada Tri Rismaharini.

Partai yang diketuai oleh Megawati ini pun sepakat mencalonkan Risma yang akan berpasangan dengan Wisnu Sakti. Sebanyak 411 tweet mencuitkan komentar mereka tentang pasangan Risma – Wisnu. Dalam forum Rakercabsus, Risma datang secara khusus untuk menerima rekomendasi, dengan mengenakan seragam PDI-P berwarna merah. Kedatangan Risma disambut hangat ratusan kader PDIP Surabaya.

Rekomendasi untuk Risma-Wisnu itu tertuang dalam surat DPP PDI-P bernomor 275/DPP/in/6/2015. Sementara itu, 253 tweet mengomentari Risma yang memperoleh KTA sebagai kader PDIP. Dukungan dari netizen pun mengalir pada Bu Risma. Sebanyak 793 tweet menyatakan dukungannya kepada Bu Risma pada Pilkada Surabaya 2015.

***

3 thoughts on “Pilkada Kota Surabaya, Dukungan PDIP Ke Risma Jadi Perbincangan Netizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend