Posting Kicauan Soal Rohingya, Chico Hakim Malah Disindir Netizen

Posting Kicauan Soal Rohingya, Chico Hakim Malah Disindir Netizen

Sumber foto: temposeleb / twitter

Penindasan terhadap etnis muslim Rohingya yang terjadi di Myanmar kini terus menjadi perbincangan. Salah satu komentar datang dari Chico Hakim. Pria yang dahulu pernah menjalin kasih bersama penyanyi Yuni Shara ini memposting kicauannya terhadap penidasan Rohingya di media sosial twitter miliknya @chicohakim.

Chico menyindir pernyataan Fadli Zon yang menyebut bahwa pemerintah tak melakukan apa- apa melihat penindasan kejam yang dialami etnis muslim Rohingya. “Ini @fadlizon kebanyakan koar. Kerja dong! Kayak gini ni,” tulis Chico sembari menyertakan link pemberitaan yang menyebut bahwa pemerintah telah membangun sebuah rumah sakit untuk etnis muslim Rohingya.

Bukan mendapat tanggapan positif, Chico malah ramai mendapat mention negatif dari pengguna twitter lainnya. Pengguna twitter menyebut bahwa rumah sakit yang dibangun di Rakhine Myanmar tak ada kaitannya dengan pemerintah. Rumah sakit tersebut dibangun oleh Mer-c yang merupakan alumni 212.

“Itu hasil karya Mer-C woi…main klaim aje,” tulis pengguna twitter dengan akun @hartonosaja yang membalas kicauan Chico tersebut.

Kicauan senada juga datang dari akun @merseybois23. “Mas Chico ini krng baca & Kudet sama Mer-C yg srng bantuin a/n Indonesia utk kemanusiaan. Mer-C itu sering kerjasama sma FPI yg mas benci.”

Ada juga pengguna twitter yang menyindir kicauan Chico yang dinilai asal- asalan. “buzzer kelas wahid ternyata tidak bisa bedakan kerja legislatif dan eksekutif ..weleh2.. pantesan yg kelas comberan g masuk akal tweet2nya,” kicau akun @KucingMedsos.

Sebelumnya dikabarkan banyak media bahwa pemerintah Indonesia telah membangun rumah sakit di Rakhine. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi. Retno mengungkapkan upaya konkret Indonesia terkait Rohingnya sudah cukup lama. Terutama pascaperistiwa yang terjadi di Rakhine pada Oktober 2016.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend