Ragam Komentar Netizen Kala Gerindra Usung Rano Karno di Pilkada Banten

Ragam Komentar Netizen Kala Gerindra Usung Rano Karno di Pilkada Banten

Sumber foto: thetanjungpinangtimes / tempo

Partai Gerindra kini telah menentukan pilihan mereka untuk Pilgub Banten 2017. Akhirnya partai berlanbang burung garuda ini mengusung Rano Karno dan mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman sebagai cawagub. Hal ini terlihat dalam isi SK dengan nomor surat 08-325/Rekom/DPP-GERINDRA/2016 dikeluarkan pada 12 Agustus 2016 dan langsung ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Isi SK ini pun mulai dipertanyakan. Alasannya adalah komunikasi antara PDIP, partai dimana Rano Karno bernaung, belum ada komunikasi resmi dengan Gerindra. Tak hanya komunikasi yang menjadi masalah. Pemilihan Ahmad Taufik Nuriman sebagai pasangan Rano Karno pun dinilai terlalu dipaksakan.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu kader PDIP, Asep Rahmatullah. Pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Banten itu mengatakan bahwa ini adalah kawin paksa. Ia juga menilai sesuatu yang dipaksakan akan menghasilkan kebijakan yang buruk.

Pengguna media sosial twitter pun tak ketinggalan berkomentar soal Gerindra yang mencalonkan kader PDIP, Rano Karno. “@detikcom GERINDRA kehabisan Stok, sbb Stoknya sdh dibungkus @KPK_RI smua, sekarang Rampok Kader PDIP, padahal dulu Wowo ungkit2 Batu Tulis,” sindir akun @Bahrul_H yang mengatakan bahwa Gerindra telah kehabisan stok kader.

Pengguna twitter dengan akun @Cheetawhitevon5 mengatakan langkah Gerindra ini sebagai langkah cari muka. “Cari muka ama pdip agar tarik risma buat gub DKI,taktik !.”

Ada juga yang berpesan pada Rano agar tetap berintegritas dan tetap berdiri di atas kepentingan partai. “@detikcom @ranodoelkarno Tetaplah BERINTEGRITAS Bang … skalipun partai lain “curi start” dukungan. Abang adalah tetap kader tebaik PDIP…” kicau @siserjb92.

Meski begitu, tanggapan positif datang dari kader PDIP lainnya, yakni Sukira, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten. Sukira mengaku bangga terhadap dukungan Gerindra kepada Rano Karno. Meski begitu, lanjutnya, PDIP tetap menunggu instruksi dari Megawati selaku Ketua Umum untuk langkah- langkah yang akan ditempuh dalam Pilgub Banten 2017.

Jumlah kursi DPRD Banten yang dimiliki Gerindra hanya 10 kursi dan PDIP memiliki 15 kursi. Sementara syarat perolehan kursi minimal untuk bisa mengajukan calon adalah 17 kursi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *