Rakernas PDIP, Netizen Harap Jokowi Pidato

Rakernas PDIP, Netizen Harap Jokowi Pidato

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melakukan rakernas pada hari ini, Minggu (10/1). Rakernas PDIP ini rencananya digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Rakernas akan berlangsung selama 3 hari berturut- turut hingga Selasa (12/1). Rakernas PDIP kali ini juga bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam agenda acara, Jokowi akan memberikan sambutan pembukaan pada acara tersebut. Jokowi juga akan memberikan pemaparan mengenai pelaksanaan program pembangunan sebagai perwujudan Trisakti. Megawati juga akan menyampaikan pidato politik yang akan membahas perwujudan program pembangunan semesta berencana yang merupakan cita-cita Presiden pertama RI Soekarno.

Materi Rakernas akan lebih berfokus pada sistem pembangunan di berbagai bidang kerakyatan yang bertujuan agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat.

Pantauan redaksi Eveline pada periode 10 Januari 2016 di media sosial twitter, mendapati sebanyak 2.707 tweet perbincangan tentang rakernas PDIP. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 08.00 WIB dengan jumlah kicauan mencapai 1.544 tweet. Perbincangan rakernas PDIP ini menjangkau sebanyak 17.665.408 tweet.

Dalam rakernas PDIP ini, netizen pun berharap Jokowi benar- benar diberi kesempatan untuk berpidato. “Jangan sampe ga dikasih pidato lagi..”@Metro_TV: Jokowi dan Menteri Kabinet Kerja akan Hadiri Rakernas PDI-P”, cuit @sholehachmad36. “Hati2, Pak Jokowi. Nanti sdh datang malah cuma disuruh nyimak Mak Banteng pidato, hehe”, celoteh @novri75.

Rakernas PDIP tahun ini juga bertepatan dengan ulang tahun yang ke-43 partai berlambang banteng tersebut. Pengguna twitter Indonesia juga mengucapkan selamat kepada PDIP. Tak terkecuali Presiden Jokowi. “Saya bangga dengan PDI Perjuangan. Teguh menegakkan ideologi kerakyatan. Dirgahayu ke-43 -Jkw”, tweet Jokowi lewat akun pribadinya @jokowi.

Ada juga beberapa pengguna twitter yang menyanjung PDIP di ulang tahunnya yang ke-43 ini. “PDIP adalah Partai yang tdk pernah memungkiri aspirasi rakyat dan terbukti bhw sdh banyak kadernya yg dipercaya rakyat.”, sanjung akun @Arta9699.

Setelah Jokowi dan Megawati menyampaikan pidato mereka, para peserta Rakernas akan melakukan rapat pleno pada pukul 14.00 WIB, sebelum menerima pengarahan dari Megawati. Namun acara tersebut diagendakan tertutup.

Selain Jokowi dan Megawati, beberapa menteri Kabinet Kerja juga dijadwalkan hadir. Hal ini terlihat dari beberapa kursi di barisan depan yang sudah ditandai dengan nama beberapa menteri. Mereka antara lain, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum‎ dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend