Rekaman Kecurangan Pilpres, ‎Netizen Sebut Aparat Negara Tidak Netral Pada Pilpres 2014

Rekaman Kecurangan Pilpres,‎Netizen Sebut Aparat Negara Tidak Netral Pada Pilpres 2014

rekaman kecurangan Pilpres – sumber foto : istimewa

Isi rekaman antara Ketua DPR Setya Novanto, Direktur PT Freeport Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha M. Riza Chalid yang diperdengarkan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), selain persoalan perpanjangan kontrak PT. Freeport juga berisi dugaan kecurangan pilpres 2014 yang dilakukan oleh pasangan Jokowi-JK. Hal ini menjadi perbincangan hangat publik di Indonesia. Perbincangan mengenai rekaman kecurangan pilpres ini menjadi isu baru selain dugaan pencatutan nama Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla dalam kasus perpanjangan kontrak PT Freeport.

Redaksi Eveline melakukan pemantauan terhadap media sosial, khususnya twitter, pada periode 4-6 Desember 2015. Pemantauan yang dilakukan menggunakan Evello Intelligent Tagging System ini mendapati sebanyak 12.933 tweet perbincangan tentang rekaman kecurangan pilpres. Rekaman kecurangan Pilpres ini menurut netizen merupakan bukti nyata adanya kecurangan Pilpres tahun 2014 kemarin. Sebanyak 3.953 tweet yang terpantau redaksi eveline menyatakan bahwa rekaman tersebut bukti nyata kecurangan pilpres pada tahun 2014 lalu.

Dalam rekaman yang diperdengarkan dalam sidang MKD terungkap adanya kecurangan pemilu sistem noken Papua yang melibatkan kepolisian. Dikutip dari media online sindonews.com mantan Staf Khusus era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Andi Arief mengatakan : “Pengakuan adanya kecurangan pemilu yang diungkap Reza Chalid itu penting, karena dihadapan ketua DPR-RI,” ucapnya. Pantauan redaksi eveline terdapat 1.731 cuitan dari para Netizen terkait rekaman kecurangan pilpres yang sebut aparat negara tidak netral pada pilpres 2014 lalu.

Berikut beberapa cuitan netizen yang dirangkum redaksi eveline terkait tentang rekaman kecurangan pilpres yang terungkap pada sidang MKD : akun Hamid, SH. SE. ‏@hamid_alhamid84 “Terungkapnya Kecurangan Pilpres 2014 Dalam Rekaman Trio SN Soal Freeport”,akun Iman Kurniawan ‏@iwa81 “Bongkar smua yg terlibat, trmasuk kecurangan pilpres”@kompascom: MKD Jangan Bertele-tele Saat Periksa Setya Novanto”, akun DANIEL MARISSA ‏@asboediono “ada ketakutan terbongkarnya kecurangan Pilpres 2014”, akun Syafruddin Azhar@didienAZHAR “Terbongkar Rekaman Kecurangan Pilpres 2014, Legitimasi Jokowi-JK Dipertanyakan!?”.

***

One thought on “Rekaman Kecurangan Pilpres, ‎Netizen Sebut Aparat Negara Tidak Netral Pada Pilpres 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend