Rencana Deklarasi Partai Idaman Rhoma Irama Jadi Perbincangan Netizen

Deklarasi Partai Idaman Rhoma Irama – sumber foto: Istimewa

Rhoma Irama, yang tenar sebagai musisi dengan julukan Raja Dangdut nampaknya belum kapok menjajal peruntungannya di dunia politik. Setelah jelang Pilpres 2014 lalu Rhoma sempat digadang-gadang sebagai calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa, namun akhirnya batal, kini sang musisi berencana mendeklarasikan partainya sendiri, bernama Partai Islam Damai Aman atau disingkat Partai Idaman.

Rencananya, deklarasi nasional Partai Idaman akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Oktober 2015 di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Tanggal ini dipilih bertepatan dengan tanggal 1 Muharam atau awal tahun baru Islam.

“Dari situ akan dilantik para pengurus di masing-masing Dewan Pimpinan Wilayah Partai Idaman yang ada di seluruh Indonesia,” ungkap Rhoma sebagaimana dikutip Republika.co.id

Rhoma yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Idaman mengaku, saat ini partainya telah memiliki kepengurusan di 34 propinsi seluruh Indonesia dan tengah berupaya memenuhi syarat keberadaan di 75 persen kabupaten kota dan 50 persen ada di kecamatan.

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia atas rencana deklarasi Partai Idaman pimpinan Rhoma Irama? Simak pantauan redaksi Eveline berikut.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 13 Oktober 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Sebanyak 1.994 tweet membicarakan tentang rencana deklarasi Partai Idaman bentukan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Netizen menyebut, dalam deklarasi besok, Rhoma Irama akan melakukan orasi tentang visi misi Partai Idaman untuk mewujudkan manifesto Islam rahmatan lil`alamin lewat 1.677 tweet. Selain itu, tak ketinggalan, Rhoma akan menampilkan beberapa lagu gubahannya, seperti Persatuan Nasional, Reformasi, Indonesia, dan Pembaharuan.

Lebih lanjut, netizen menyebut, pemilihan hari deklarasi Partai Idaman disesuaikan dengan tanggal 1 Muharam yang merupakan awal tahun baru Islam. Hal ini disebut netizen lewat 646 tweet. Sementara itu, sebanyak 169 tweet dicuitkan netizen yang menyatakan dukungan kepada Rhoma Irama dan mendoakan Partai Idaman bisa jadi partai besar di Indonesia.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend