Resmi Usung TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar, PDIP Jadi Sorotan Netizen

Resmi Usung TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar, PDIP Jadi Sorotan Netizen

Sumber foto: edunews / sindo

Partai PDIP akhirnya menentukan langkah mereka di Pilgub Jabar 2018. Partai berlogo banteng itu resmi mengusung duet Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin dan Irjen Anton Charliyan untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat. TB Hasanudin sebagai calon gubernur, sementara Anton jadi wakil calon gubernur.

Dikutip dari Viva, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri mengumumkan langsung duet ini. Mega memanggil TB agar maju ke depan dan membacakan karir politiknya hingga diusung sebagai bakal cagub Jabar.

“Saya serahkan kepada Mayjen Purn saya TB Hasanudin. Dulu dia masih ngikut saya masih Sekmil, Sekretaris Militer saya paak TB. Padahal dia awal mulanya ajudan Pak Habibie ya, keren dia nih. ajudan pak Habibie, sekmil Pak Habibie,” kata Mega di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (7/1).

Mega menceritakan sejak menjadi presiden, ia tak mau mengganti TB sebagai sekmilnya. Meski ada dorongan agar TB diganti karena mantan Sekmil era Presiden BJ Habibie.

Tak lama kemudian, Mega memanggil Anton Charliyan agar maju ke depan. Baik TB dan Anton masing-masing mengenakan baju khas Jawa Barat. Mega memuji Anton sebagai perwira tinggi kepolisian yang baik dalam berkomunikasi. Buktinya, Anton pernah menjadi Kepala Divisi Humas Polri. “Pernah jabat Kadiv Humas Polri,” tuturnya.

Keputusan mengusung Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin dan Irjen Anton Charliyan diPilgub Jabar ini ternyata membuat PDIP menjadi sorotan pengguna media sosial twitter.

Salah satunya adalah kicauan dari akun @MAHENDRAGNW yang menyebut bahwa Pilgub Jabar tak akan seru apabila PDIP mengusung Anton. “Pilgub Jabar gk bakal seru kalo PDIP ngotot calonin Anton… seluruh wilayah Jabar akan mentertawakan ini sperti halnya pengusungan Djarot di Sumatera. PDIP benar2 loyo paska Pilkada 2017, mana jiwa SOEKARNO kalian ?kasihan.”

Berbeda dengan akun @arif_sos yang menyebut langkah PDIP kali ini kurang tepat. “Strategi taktik yg blunder.. unt pilkada jawa barat… pembacaan sitnas/ situasi nasional yg cukup memahami sosiologis masyarakat jawa barat… blundeeeer..”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut PDIP tak menargetkan kemenangan di Pilgub Jabar kali ini. “pilkada jabar PDIP sptnya tdk targetin kemenangan, cuma jaga loyalitas kader dan rekrut pak Anton jd kader? pak Anton ntinya bisa nyaleg dan raih massa utk PDIP di 2019.” kicau akun @Takviri.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP pada Minggu, 7 Januari 2018 mengumumkan sejumlah pasangan calon di sejumlah daerah. Salah satunya pasangan calon untuk Pilgub Jabar. Selain Jabar, ada Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend