Revisi UU KPK Ditunda, Netizen Apresiasi Langkah Jokowi Dan DPR

Polemik soal lanjut tidaknya revisi UU KPK oleh DPR terjawab sudah. Presiden Jokowi menegaskan sikapnya terkait revisi UU KPK dengan menunda revisi UU KPK tersebut.

Dia mengaku, menghargai proses dan dinamika politik yang ada di parlemen terkait revisi UU KPK tersebut. Karena itu, setelah melakukan pembicaraan akhirnya pemerintah dan DPR sepakat bahwa pembahasan revisi UU KPK ini akan ditunda.

Menurutnya, revisi UU KPK tersebut masih perlu waktu untuk mematangkan dan sosialisasi kepada masyarakat. Agar tidak menjadi polemik seperti saat ini.

Redaksi eveline memantau media twitter berkaitan revisi UU KPK ditunda, terdapat 4.038 tweet pada periode 22 Februari pukul 14.00 s/d 16.00 WIB. Puncak perbincangan terjadi pada pukuk 15.58 dengan 345 tweet.

Sementara itu Ketua DPR Ade Komaruddin mengatakan, meskipun pembahasan mengenai revisi UU KPK ini ditunda, namun tetap masuk dalam Prolegnas 2016. Penundaan ini dimaksudkan agar mekanisme kenegaraan berjalan dengan baik.

“Tapi tidak dihapus dalam daftar prolegnas, Sebenarnya sangat bagus bisa menguatkan KPK di masa mendatang namun butuh waktu menjelaskan terutama ke pengguat antikorupsi “ kata Ade di Istana Negara, Senin (22/2) dikutip cnnindonesia.

Beragam reaksi masyarakat terkait ditundanya revisi UU KPK ini. Kinanti Larasati ‏pemilik akun @KinantilKinanti berkicau “Pimpinan KPK Apresiasi Sikap Presiden Jokowi yang Tunda Revisi UU”

Pemilik akun ‏@BBHesti meretweet akun detikcom dengan berkicau “@detikcom Tunda Revisi UU KPK bisa menambah kepercayaan Pasar thd Komitmen Pemerintah berantas Korupsi”.

Netizen Dwi Catur ‏mencuit untuk mewaspadai revisi UU KPK ini adalah target parpol sebelum pelaksanaan Pilkada dan Pilpres dalam mencari dana kampanye. Pemilik akun @ac44ebef34c4446 ini berkicau “Waspadalah2 bhw sptnya Revisi UU KPK ini target Parpol sebelum Pilkada dan Pilpres spy tdk ada gangguan dalam mencari dana haram..”

Ada yang menarik dari kicauan netizen soal ditundanya revisi UU KPKP ini yang terpantau redaksi eveline, pemilik akun ‏@rusdirusdi berkicau “SBY senyum-senyum menonton berita televisi: Presiden Jokowi menunda revisi UU KPK”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend