Ridwan Kamil Tidak Keluarkan Uang Jadi Cagub, Netizen Tak Percaya

Ridwan Kamil Tidak Keluarkan Uang Jadi Cagub, Netizen Tak Percaya

Sumber foto: netralnews / liputan6

Walikota Bandung, Ridwan Kamil resmi mendaftar ke KPU Jawa Barat, Selasa (9/1) untuk menjadi cagub dan ikut dalam Pilgub Jabar 2018. Kang Emil, sapaan akrabnya, didukung oleh 4 partai besar yakni Nasdem, Hanura, PPP dan PKB.

Emil didampingi oleh pasangannya, Uu Ruzhanul Ulum beserta pengurus partai menyerahkan berkas pendaftaran Cagub-Cawagub ke Ketua dan Komisioner KPU.

Setelah melakukan pengecekan, KPU Jawa Barat menyatakan bahwa berkas pendaftaran Emil dan Uu dianggap lengkap. “Formulir kami nyatakan lengkap,” ujar Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat, Endun Abdul Haq.

Emil pun menyatakan bahwa ia tak mengeluarkan uang sepeser pun untuk dukungan 4 partai yang ia dapatkan. “Saya tidak keluarkan uang sepeser pun, untuk dukungan 4 partai,” ucap Ridwan di acara ILC tvOne, Selasa 9 Januari 2018.

Lebih lanjut, Emil juga menyebut percaya diri menjadi calon gubernur Jawa Barat setelah melihat elektabilitas yang sangat tinggi. “Kalau elektabilitas saya tidak bagus, tidak ada tawaran untuk saya dari partai,” ucap Ridwan.

Pernyataan Emil yang menyebut bahwa dirinya tak mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapatkan dukungan dari 4 partai ini pun ditanggapi oleh pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter seakan tak percaya dengan pernyataan Emil tersebut.

“Tidak keluar uang sepeser pun… tp d’biayai oleh team sukses atau juga pengusaha… dan nantinya malah jadi bumerang…” tulis akun @DedenHendrawa14 yang berkicau bahwa dana nantinya berasal dari tim sukses dan pengusaha yang mendukung Emil.

Kicauan tak percaya juga diutarakan akun @Adhita_Didit yang mengumpamakan pencalonan untuk menjaid cagub dengan pencalonan untuk menjadi Ketua RT. “Hebat klo benar begitu, tapi apa iya, lha wong mau jadi ketua RT saja pun perlu setidak2nya dana untuk beli gula, kopi dan bakwan goreng..hehe.”

Namun masih ada pengguna twitter yang percaya dengan pernyataan Emil tersebut. “Lanjutkan kang, semoga bisa istiqomah seperti membangun Bandung ya kang,” tulis akun @ridholtf.

Ridwan Kamil sendiri maju Pilkada Jawa Barat berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum, bupati Tasikmalaya. Ia optimis bisa memenangi Pilkada Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend