Risma Sekali Lagi Tegaskan Tolak Ikut Pilgub Jatim 2018

Risma Sekali Lagi Tegaskan Tolak Ikut Pilgub Jatim 2018

Sumber foto: liputan6 / ngopibarengid

Nama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mencuat setelah Abdullah Azwar Anas mengundurkan diri dari pencalonan sebagai wagub berpasangan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Mengetahu hal tersebut, Risma kembali menegaskan tidak akan maju dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

Kan aku wes ngomong, mosok cangkemku gak kenek dipercoyo (Kan saya sudah bilang, masak mulutku tidak bisa dipercaya),” kata Risma seperti dikutip dari Detik, Senin (9/1) kemarin.

Risma pun berjanji akan tetap konsisten pada pernyataannya tersebut. Ia tidak mau membuat rakyat bingung apabila ia tidak konsisten terhadap janjinya tersebut.

Aku yo putune kiai, gitu lohEh, pemimpin itu dipercoyo karena mulute iki loh, lek aku mencla-mencle rakyatku bingung (Saya juga cucu kiai, gitu lo. Eh, pemimpin itu dipercaya karena mulutnya ini. Kalau saya plin-plan, rakyatku bingung),” tegasnya.

Risma yang kembali menolak untuk ikut dalam Pilgub Jatim 2018 ini pun ramai mendapat komentar dari para pengguna media sosial twitter.

“Kasar yg penting baik, jujur dan bekerja buat masyarakat. Dari pada santun ujungnya menipu, ketemu duit diembat sendiri.” kicau akun @john_suyanto yang mengaku tak masalah dengan pernyataan Risma yang sedikit kasar menanggapi isu pencalonannya kembali di Pilgub Jatim 2018.

Berbeda dengan akun @Eddyk78k yang kagum dengan janji Risma untuk 5 tahun mengemban amanat rakyat menjadi Walikota Surabaya. “Ini baru oke..amanah 5 tahun pegang janji,sesuai kampanye.”

Baca Juga: Tanggapi Unjuk Rasa Tolak Pencalonan Risma, Netizen: Warga Surabaya Egois

Ada juga pengguna twitter yang menyebut bahwa Risma bukanlah seorang petugas partai. “Alhamdulillah nolak,,bliau taubkn petugas partai lagiii hahahaha,” tulis pengguna twitter dengan akun @Achii_Aghniea.

Risma sendiri berterimakasih pada warga yang membuat spanduk yang terpasang di beberapa sudut kota. Warga bersuara lewat spanduk dan karangan bunga agar Risma tetap menjabat Wali Kota Surabaya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend