Rizal Ramli Jadi Perbincangan Netizen Kala Sebut Ahok Cengeng

Rizal Ramli Jadi Perbincangan Netizen Kala Sebut Ahok Cengeng

Sumber foto: rmol / koranriau

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli kembali menjadi perbincangan publik. Hal ini tak lepas dari komentarnya terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sebelumnya dikabarkan, Ahok telah menyurati Presiden Joko Widodo perihal pembatalan reklamasi Pulau G di Teluk Jakarta oleh Rizal. Surat itu telah dikirim per tanggal 1 Juli 2016 kemarin.

Ahok menyatakan bahwa pembatalan proyek sendiri perlu koordinasi langsung dengan Presiden. Soalnya, landasan reklamasi adalah Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995. Tentunya, Keppres tak bisa dibatalkan oleh konferensi pers seorang menteri.

Mengetahui Ahok telah menyurati Jokowi, Rizal pun angkat bicara. “Gimana jawabnya, jangan cengenglah jadi orang,” kata Rizal. Ia menyatakan pernyataan Ahok soal prosedur pembatalan proyek sudah kadaluarsa. Menurut Rizal, pembatalan proyek reklamasi Pulau G tak perlu lewat keputusan Presiden karena menteri sendiri juga punya kewenangan yang dilindungi undang-undang.

Pantauan redaksi Eveline, pernyataan Rizal yang menyebut Ahok cengeng ini pun menjadi perbincangan di media sosial twitter. “Ini baru Menko RR bertanggung jawab dgn kebijakan & keputusannya tdk mau dikit2 ngadu repotin Presiden,” kicau @dipoalam49.

“”Jgn cengenglah, masa apa-apa ngadu Presiden!” mantap emang pak @RamliRizal,” salut akun @nikkichiko.

Ada juga yang menyebut bahwa nanti presiden akan menjadi tameng gubernur. “Akan jadi sejarah kelam ketika Presiden jadi tameng seorang Gubernur @ZaraZettiraZR @JJRizal @Umar_Hasibuan @PrijantoRabbani @DPP_FPI,” tweet @Fahrie_fahrizal.

Selain itu, ada juga pengguna twitter yang mempertanyakan kebijakan Ahok menyurati Jokowi. Seperti yang diungkapkan akun @rifatrasjim. “Yg jadi pertanyaan : mengapa gubernur lapor ke presiden atas kepmen yg sdh pasti produk pemerintah? Konspirasi?”

Tak hanya berisi kicauan- kicauan yang ‘menyerang’ Ahok, ada juga yang mempertanyakan kinerja Rizal yang dianggap hanya sebagai menteri yang pandai berkomentar. Seperti yang dikicaukan akun @PolitikAktual. “Rizal Ramli tidak lebih dari menteri komentator. Sampe skrg ga ada kerja nyata selain ngomentarin kerjaan orang. Mau dipertahankan? @jokowi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend