Rumah Ketua FPI DKI Jakarta Diserang Banser Dan Preman Ambon, Netizen: Provokator Ala PKI

preman ambon

(Sumber foto: Akun FB Azka Malah Ndableg)

Intimidasi dan teror terhadap umat islam kembali terjadi, kali ini rumah kediaman Ketua Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Buya Abdul Majid, yang berlokasi di Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat diserang ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan puluhan massa yang diduga kelompok preman Ambon.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.40 WIB. Namun, sampai berita ini diturunkan, belum diketahui motif penyerangan tersebut.

Sejumlah warga yang kebetulan berada di lokasi menuturkan, kericuhan yang terjadi di depan kediaman Ketua FPI DKI Jakarta, Buya Abdul Majid, berawal saat datangnya ratusan massa yang diduga dari Banser dan kelompok Ambon tiba-tiba menyeruduk rumah yang beralamat di Keramat Lontar,Senen, Jakarta Pusat. “ini kejadiannya di rumah Buya Majid, ketua FPI DKI yang diserang Ambon dan Banser. sangat tiba-tiba. Sebagian merapat ke sana tapi sebagian di Markas FPI Petamburan,” kata Alby Alatas melalui akun twitternya.

Warga Lainnya, Abdullah juga menginformasikan hal serupa. Menurutnya, kericuhan terjadi karena massa dari banser dan Ambon tiba-tiba meringsek ke kediaman Ketua FPI DKI Jakarta tersebut. Puluhan FPI yang kebetulan berada di lokasi pun berusaha menghalau kelompok Banser dan Ambon tersebut. “Ya, tiba-tiba diserang kelompok yang mengatasnamakan Banser dan ormas lain, yang mirip Ambon,” terangnya.

MAYDAY MAYDAY …….malam ini Rumah Buya Majid…. Ketua FPI DKI DI SERANGJam 1 dini hari ini, telah terjadi…

Posted by Joko Baskoro on Monday, April 17, 2017

Sampai berita ini diturunkan, lokasi bentrok sudah dapat dikendalikan oleh aparat berwajib. kedua belah pihak sudah berhasil dipisahkan, meskipun masih bergerombol di sejumlah titik di dekat lokasi kericuhan. “Sudah dibubarkan aparat, tapi mereka masih bergerombol. Warga takut juga, takut kena imbas aja,” ungkap Abdullah.

Pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen terkait rumah ketua FPI DKI diserang Banser dan preman Ambon, “Para provokator ala pki”, dituliskan netizen bernama Cakra Birawa nampak mengingatkan. Netizen lain bernama Denny N Soehardja  dengan kesalnya sampaikan komentar sindiran, “Nah looh siapa yg aslinya teroris,,,,,,gak punya malu mataduitannya smp kolaborasi dgn preman !!!”.

Selanjutnya, seorang netizen juga menduga serangan ini merupakan kelanjutan teror bom mobil yang mengincari Imam Besar FPI Habib Rizieq beberapa hari lalu. “Bisa jadi ini kelanjutan dari kegagalan rencana mereka membuat teror pada Tablig Akbar kemarin”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend