Rumah Ketua Fraksi PKS Ditembak OTK, Netizen Sebut Ini Pengalihan Isu

Rumah Ketua Fraksi PKS Ditembak OTK, Netizen Sebut Ini Pengalihan Isu

Sumber Foto : Istimewa

Rumah Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, ditembak orang tak dikenal pada Rabu (3/5/2017) malam. Jazuli mengatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Jazuli juga mengunggah foto yang menunjukkan sebuah jendela rumahnya tertembus peluru di akun linimasa Twitter miliknya @JazuliJuwaini.

Meski demikian, Jazuli enggan menduga motif penembakan yang ditujukan kepadanya. Dia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian yang sudah turun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kejadian ini langsung menjadi perhatian netizen pada media sosial twitter. Banyak diantara mereka menyesalkan dan merasa prihatin dengan penembakan yang dilakukan Rabu malam itu. “Hmmm turut prihatin. Bukannya polisi masi banyak kerjanya Tadz. Hansip lebih dekat rumah” tulis @kasimcare

Netizen lainnya pun ramai mengingatkan bahwa kejadian ini merupakan salah satu pengalihan isu, karena penembakan dianggap tidak niat. Seperti yang dituliskan @HukumDan, “Trik pengalihan isu. Penembakknya gak niat. Cuma buat pengaliahan”

Lebih lanjut, netizen juga menyangkut pautkan kejadian ini merupakan teror seperti yang terjadi sebelum tahun 1965 yang dilakukan oleh PKI. “Wah sudah main fisik nih…. Katanya cara2 teror begini pernah dilakukan PKI sebelum masa 1965,” tulis @ME_Tono

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Kepolisian mengusut teror penembakan yang menimpa rumah Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. Fahri mengatakan, teror yang menimpa rumah Jazuli tidak dapat dibiarkan. “Polisi harus segera mengusut sebab ini bisa menjadi semacam rangkaian teror kepada para politikus lain dan tokoh yang sedang menjalankan tugas negara.”

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend