Sah!! Tiga Partai Politik Dukung Pencalonan Demiz-Syaikhu

Sah!! Tiga Partai Politik Dukung Pencalonan Demiz-Syaikhu

Foto: pepnews / detak

Tiga partai resmi  mendukung calon gubernur (Cagub) Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Ketiga partai tersebut, adalah PKS, Demokrat, dan PAN. MoU tersebut, ditandatangani oleh pimpinan ketiga partai tersebut pada Kamis malam (23/11), yakni, Ketua DPW PKS Jabar, Nur Supriyanto, Ketua DPD Partai Demokrat Irfan Suryanegara dan Ketua DPW PAN Ahmad Najib Qadratullah.

“Alhamdulillah, proses pelengkapan dukungan formal untuk pasangan H. Deddy Mizwar dan H Ahmad Syaikhu berhasil dituntaskan,” ujar Ketua DPW PKS Jabar, Nur Supriyanto kepada wartawan, Jumat (24/11) .

Nur mengatakan, PKS dan Demokrat menyetujui pasangan Demiz-Syaikhu secara bulat. Sedangkan PAN, mendukung cagub Deddy Mizwar dan menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil kepada Demiz untuk mendampinginya. “Saya tanyakan langsung ke Bang Deddy Mizwar, apakah ada calon wagub selain Ahmad Syaikhu? Deddy Mizwar menegaskan tidak ada,” kata Nur.

Menurut Nur, MoU ketiga partai tersebut mencerminkan dukungan bulat kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Nur pun, bersyukur atas perkembangan yang terjadi menjelang Pilgub Jabar yang semakin dekat.

Menurutnya, ketiga partai tersebut terbuka bagi partai lain untuk bergabung sebagai koalisi di Pilgub Jabar 2018. Iamengajak partai-partai lain bergabung dalam barisan yang melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah ditorehkan pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018.

Sementara menurut Deddy Mizwar, ia bersyukur akhirnya ada dukungan resmi telah dinyatakan oleh tiga partai secara bersamaan. Bahkan, dukungannya bulat untuk dirinya dan Ahmad Syaikhu. “Alhamdulillah, akhirnya semua sepakat. Tapi, kalau Gerindra mau bergabung, kami masih terbuka,” katanya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend