Sambangi Markas FPI, Anies Baswedan Jadi Perhatian Netizen

Sambangi Markas FPI, Anies Baswedan Jadi Perhatian Netizen

Sumber foto: harianindo / dpp_fpi

Cagub nomor urut 3, Anies Baswedan terlihat hadir di markas FPI, Minggu (1/1). Kabarnya, Anies memenuhi undangan Habib Rizieq dalam rangka acara Taklim Bulanan di markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat. Dikutip dari akun twitter @DPP_FPI, Anies sempat berbicara terkait isu yang menyatakan bahwa dirinya adalah seorang Syiah, Wahabi dan Liberal. Pasangan Sandiaga Uno itu menampik semua itu tersebut.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan sesi tanya jawab. Salah satu peserta pun menanyakan sikap Anies terkait dengan reklamasi pantai Jakarta. Anies menyebutkan bahwa dirinya akan menghentikan reklamasi, meski resiko yang ia hadapi nantinya sangat besar. Pulau reklamasi yang sudah terlanjut dibangun, tidak akan dikembalikan. Anies akan menggunakan pulau tersebut untuk kepentingan publik, bukan komersil.

Anies juga menyinggung soal pembangunan Jakarta yang lebih mengutamakan benda mati, daripada benda hidup. Pembangunan di Jakarta ini dinilai masih sangat timpang karena pemerintah yang lebih memproritaskan pembangunan fisik bangunan. Pemerintah sendiri rupanya lupa bahwa pembangunan manusia yang ada didalamnya juga tak kalah penting.

Karena itu, program pendidikan menjadi salah satu program prioritas dalam kampanye Anies. Dipastikan, pendidikan di Jakarta akan sangat diperhatikan bila mantan Menteri Pendidikan itu terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kehadiran Anies di markas FPI ini langsung menjadi buah bibir di jejaring media sosial twitter. Pengguna twitter ramai membicarakan kehadiran Anies pada Taklim Bulanan ormas tersebut. “Keberanian Anies Baswedan sowan ke Markas FPI layak utk diapresiasi. Pemimpin memang hrs mampu merangkul semua pihak.” tulis pemilik akun twitter @SiBonekaKayu yang memuji langkah Anies datang ke markas FPI.

Pengguna twitter lainnya, yakni @Gilang_Mahesa menyebut adalah sebuah kewajaran apabila Anies mendatangi markas FPI. “Anies datangin FPI mah wajar lah namanya juga pokitik, yg nggak wajar datangin warga bawa pasukan anti huru hara sekompi, mau perang ?”

Ada juga pengguna twitter yang menyinggung orang- orang yang mencibir cagub- cawagub yang menjalin hubungan dengan FPI. “Kmaren kalian nuduh FPI dukung AHY eeeh kali ini kalian ribut FPI dukung Anies.. Jd makian kliatan kalian ini mmg kumpulan org stres,” kicau pemilik akun @dimas_wid.

FPI sendiri mengatakan bahwa kehadiran Anies kemarin hanyalah sebuah undangan biasa. Kehadiran cagub nomor urut 3 itu tidak serta merta diartikan sebagai dukungan FPI pada Anies- Sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend