SBY Undang Megawati Hadir Dalam Pembukaan Kongres PD, Twitter Ramai Berkicau

SBY Undang Megawati Hadiri Kongres PD, Sumber Foto: Istimewa

Partai Demokrat sedang bersiap untuk perhelatan kongres yang akan diselenggarakan di Surabaya, tanggal 11-13 Mei 2015. Pelaksanaan kongres yang rencananya akan digelar di hotel Shangri-La Surabaya dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Di linimasa twitter, rencana kehadiran Presiden Joko Widodo menuai perbincangan 1.588 tweet.

Pakde Karwo, yang juga Gubernur Jawa Timur dan merupakan kader Partai Demokrat berulang kali menyatakan bahwa Surabaya siap menjadi tuan rumah untuk melancarkan jalannya kongres. Jelang kongres, nama pakde Karwo mendapatkan porsi perbincangan pengguna twitter. Perbincangan tidak saja posisinya sebagai tuan rumah pelaksanaan kongres, melainkan juga pernyataan-pernyataan pakde Karwo yang kerap menyerang Gede Pasek. Sebanyak 301 tweet dilinimasa twitter kerap mengutip pernyataan-pernyataan pakde karwo tentang Gede Pasek.

Suhu politik jelang pelaksanaan kongres dipastikan memanas. Sebagian besar kader Demokrat menginnginkan agar SBY kembali didaulat menjadi ketua umum secara aklamasi. Sementara tidak sedikit kader yang menginginkan agar SBY menjadi ketua dewan pembina partai. Pemecatan beberapa kader demokrat yang dipecat karena tidak menginginkan SBY kembali menjadi ketua umum akhirnya bergabung membentuk kaukus penyelemat partai demokrat.

Kongres Partai Demokrat memang mengundang perhatian yang cukup luas di masyarakat. Pantauan redaksi eveline melalui linimasa twitter menunjukkan perbincangan tentang kongres partai demokrat cukup tinggi diperbincangkan. Sampai dengan berita ini dimuat, 29.597 tweet berkicau melalui linimasa twitter dengan tema kongres partai demokrat.

Seminggu jelang pelaksanaan kongres, 5.795 tweet berkicau dukungan agar SBY menjadi ketua umum partai demokrat kembali. Sebagian besar pendukung beranggapan, partai demokrat membutuhkan figur SBY untuk membesarkan partai dan mencegah terjadinya perpecahan.

Kicauan terbanyak justru serangan yang dilakukan oleh Gede Pasek terhadap rencana SBY untuk mencalonkan diri kembali. Gede Pasek yang saat ini menjadi anggota DPD RI, selain berniat maju dalam pencalonan ketua umum partai demokrat, kerap kali mengeluarkan serangan terhadap SBY. Sebanyak 10.209 tweet berkicau celotehan Gede Pasek yang terekam melalui media pemberitaan dan media sosial twitter.

Sementara kicauan mengenai rencana Marzuki Alie untuk maju dalam pencalonan ketua umum partai demokrat tidak memperoleh porsi perbincangan yang tinggi. Hanya 2.592 tweet memperbincangkan rencana Marzuki Alie yang ingin maju sebagai ketua umum.

Perbincangan yang saat ini sedang hangat menjadi perhatian adalah undangan SBY kepada Megawati untuk hadir dalam pembukaan kongres. SBY sendiri mengirim ututsan khusus yang terdiri dari Syarif Hasan, Edhie Baskoro dan Agus Hermanto. Cuitan SBY melalui akun twitternya, @SBYudhoyono bahwa dirinya sangat mengharap kehadiran ketua umum PDIP tersebut menarik perhatian pengguna twitter yang cukup besar.

Hingga berita ini dimuat, 10.076 tweet berkicau undangan dan harapan SBY agar Megawati dapat hadir dalam pembukaan kongres PD. Sebanyak 2.481 tweet bahkan mengutip keinginan SBY agar kedua tokoh dapat menjalin tali silaturrahim. Tujuan silaturrahim agar konstituen masing-masing tokoh tidak lagi berjarak.

Megawati sendiri belum dipastikan akan menghadiri undangan tersebut. Mega akan mengirimkan utusan khusus jikalau tidak dapat hadir dalam pelaksanaan kongres PD. Jawaban Megawati mengundang 1.953 perbincangan di linimasa twitter.

****

One thought on “SBY Undang Megawati Hadir Dalam Pembukaan Kongres PD, Twitter Ramai Berkicau

  1. madametussaud

    Jangan berharap deh. Dulu waktu SBY jadi presiden saja Megawati tdk menghormati..apalagi sekarang..maklum perempuan..sikap itu tergantung hormon.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend