Sebut Adanya Siluman yang Pecahkan Masyarakat, Amien Rais Dikritik Netizen

Sebut Adanya Siluman yang Pecahkan Masyarakat, Amien Rais Dikritik Netizen

Sumber foto: suratkabar / cnn

Politikus senior, Amien Rais menyebut bahwa adanya sosok siluman yang memecah belah masyarakat. Pernyataan tersebut disampaikan mantan Ketua MPR RI tersebut setelah mengikuti upacara HUT RI ke-72 di Universitas Bung Karno.

“Saya tidak pernah bayangkan diinstruksikan Rachma untuk sampaikan sambutan 3,5 menit. Saya setuju sepenuhnya pidato Rachma dan pidato Prabowo. Catatan kecil saya melihat Pancasila sebagai dasar negara semakin hampa,” ungkapnya, Kamis (17/8).

Seperti diketahui, Amien mengikuti upacara bersama dengan Ketum Gerindra Prawobo dan Rachmawati Soekarnoputri.

Dikutip dari CNN Indonesia, Amien menguraikan, dalam praktik sila Ketuhanan Yang Maha Esa berubah menjadi keuangan yang sangat dikdaya, pilkada dan lain-lain yang bisa memang siapa yang punya uang.  Ia juga mengatakan dari sisi sila kedua, sekarang di berbagai wilayah bentrok antar suku, orang kecil digusur, tidak adil dan biadab. Sementara sila ketiga, lain lagi. Yang terjadi pecah pelah partai.

Pernyataan Amien Rais tersebut langsung ramai dikomentari oleh pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter mengkritik pernyataan politikus PAN tersebut.

“@CNNIndonesia Jadilah pemimpin yg memberi kesejukan kl ngomong jng lah komentar yg justru membuat panas,,, otu ciri negarawan bung,” kicau pengguna twitter dengan akun @3363yasri yang menyebut bahwa seharusnya Amien tidak memberikan pernyataan- pernyataan kontroversial.

Kicauan senada juga diutarakan akun @ismadi68 yang menyebut seharusnya Amien tidak memberikan pernyataan yang tidak benar. “@CNNIndonesia Mbah gak usah bikin stetmen yg ngaco..ngapa..coba bicara bijak…kan penguasa gak selamanya..5 thn kan ganti..bisa pilih seperti yg mbah mau.”

Ada juga pengguna twitter yang menyebut pernyataan Amien ini sangat absurd. “@CNNIndonesia setiap statement anda please jangan absurd..kalau berani sebutkan dengan lantang.jangan bias!” tulis akun @taron_design1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend