Sebut Banser NU Sedang “Sakit”, Gus Nur Tuai Dukungan Netizen

banser

(Sumber Foto: Muannas Alaidid/kiblat.net)

Kyai asal Jawa Timur yang kini mengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an dan Majelis Dzikir “KAROMAH 13” di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sugi Nur Raharja, mengungkapkan bahwa organisasi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sedang ‘sakit’, yang artinya banyak kerusakan internal yang terjadi dalam organisasi tersebut. Hal itu diungkapkannya saat mengomentari pembubaran pengajian Felix Siauw di Bangil oleh ormas tersebut.

“NU itu ‘sakit’, Banser itu ‘sakit’. Fokus menyembuhkan internalmu dulu daripada sibuk bubarkan pengajian. Fokus sembuhkan penyakit akhlakmu, termasuk SDM mu sendiri,” ujarnya dalam vidio yang dipublikasikan Fanpage Gusnur Ngaji Bareng pada Ahad (05/11).

“Bersihkan organisasimu, bersihkan jiwamu, dari najis-najis politik, dari uang syubhat,” sambungnya.

Pria yang akrab dengan sapaan Gus Nur ini juga tidak yakin bila Felix Siauw mengancam kedaulatan NKRI dan Pancasila. Ia menegaskan, orang yang kerap menuduh pihak lain anti pancasila justru diam ketika ada orang yang benar-benar anti NKRI. “Kepada yang bener-bener anti pancasila matamu picek (matamu buta.red), cangkemu mingkem (mulutmu diam.red), orang yang mengancam NKRI manusia penjilat, melanggar hukum Allah ,hukum pemerintah. Tapi sesama orang muslim mau dakwah sok jagoan,” terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa seharusnya, sebelum membubarkan pengajian, Banser harus mengikuti pengajian Felix Siauw terlebih dahulu. Jika ada kesalahan, kata dia, maka pengajian bisa dibubarkan. “Duduk yang suci, ikuti kajiannya. Sampai mau tutup doa aja nggak boleh. Apa kalau nggak iblis itu. Hanya iblis yang nggak suka dakwah di jalan Allah,” tukasnya.

Alhamdulillah semoga banser bisa sehat gsk sakit ktk skrng

Posted by Andika Nugroho on Sunday, November 5, 2017

Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait Gus Nur sebut Banser NU “sakit”. “saya dibesarkan di lingkungan NU…bukan mau membela ust Felix, namun ada beberapa hal saya setuju dng Gus Nur, terutama bahwa NU, Banser, Ansor skr lagi sakit..ada virus-virus yg lagi menyerang”, tulis netizen bernama Fahmi Arifin beri dukungan kepada Gus Nur.

Hal senada juga disampaikan netizen lain bernama Arsyad Abdul Gani, menulis “Harus di benahi Oraganisasi KEPEMUDAAN BANSER ” agar TIDAK DI Salagunakan dan Dimanfaatkan oleh Pihak2 yang TIDAK SENANNG DENGAN BASER kita takut ” NILA SETITIK RUSAK SUSU SEBELANGA” jangan jadi alat atau propaganda untuk mengadudombah antara saudara sesama Muslim SADAR sebelum terlambat amiinnn”.

Selanjutnya ragam harapan disampaikan netizen, diantaranya seperti dilontarkan netizen bernama Dadang Gunawan, “Islam sama islam ko belakangan ini gak akur yaa…ada ulama yg pro A ada ulama yg pro B….mudah mudahan banyak ulama yg pro rakyat …dakwah ,mengajar di ponpes itu lebih baik tapi mengerti dgn politik juga gak salah yg penting bela yg hak”. Sedang netizen berikut berharap terjaganya persatuan dan kesatuan, “Bersatulah saudara saudara muslim ku, jangan kita terpecah belah dan bermusuhan. Solusi nya adalah ilmu dan pelajaran. Ayo kita belajar terus. Semangat dan kedamaian untuk kita semua”. Disampaikan netizen dengan akun Randy Lubis.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend